Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara, Bakal Jadi Menteri?

Salah satu yang hadir ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

oleh Devira PrastiwiAdy Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2024, 18:05 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 17:45 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang. (Liputan6.com/Khofifah Azzahro)

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2024. Namun sebelum itu, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang menjadi calon menteri ke kediamannya.

Pemanggilan calon menteri ke kediaman Prabowo di Kertanegara dilakukan pada hari ini di awal pekan, Senin (14/10/2024). Salah satu yang hadir adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Saat tiba di kediaman Prabowo, Cak Imin, sapaan akrabnya datang dengan senyum sumringah. Cak Imin mengaku diundang oleh Prabowo.

"Hari ini saya diundang Pak Presiden Terpilih Pak Prabowo untuk menyampaikan bahwa seperti yang beliau telah sampaikan di acara acara PKB di berbagai pertemuan, bahwa beliau (Prabowo) akan mengajak semuanya untuk bersama sama mensukseskan pemerintahan lima tahun ke depan," ujar Cak Imin di Kertanegara, Senin (14/10/2024).

Dia pun mengakui, dengan kehadirannya menemui Prabowo, maka akan menguatkan kabinet Prabowo-Gibran.

"Dengan hari ini diundang berarti PKB akan memperkuat tim Pak Prabowo di dalam pemerintahan yang akan datang," ucap Cak Imin.

Terkait akan mendapatkan posisi menteri apa, Cak Imin mengaku tidak memilih-milih.

"Soal posisi atau siapa saja kader PKB, saya sampaikan kepada Bapak Prabowo bahwa PKB dan seluruh kader kader inti dan kader-kader utamanya siap ditugaskan atau tidak ditugaskan di dalam pemerintahan Pak Prabowo," papar Cak Imin.

"Karena itu intinya kami siap, kader-kader PKB siap di manapun diperintah untuk mensukseskan pemerintahan. Nanti siapapun akan Pak Prabowo langsung yang akan sampaikan pada saatnya," tandas dia.

 

Agus Gumiwang dan Pratikno Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Politisi Senior Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).
Politisi Senior Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). (Liputan6.com/Khofifah)

Sebelumnya, Politisi Senior Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Agus tiba sekira pukul 16.40 WIB dengan mengenakan setelan batik dan celana penjang hitam. Selain Agus, tampak pula kehadiran Menteri Sekertaris Negara Pratikno.

Adapun kedatangan para tokoh ini terjadi di tengah kabar bahwa Prabowo telah memulai pemanggilan calon-calon menterinya untuk mempersiapkan Kabinet pemerintahan yang akan datang.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

 

Sambangi Kediaman Prabowo, Bahlil dan Yusril Tiba Berbarengan di Kertanegara

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Senin (14/10/2024). (Foto: Liputan6.com/Arief RH)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Senin (14/10/2024). (Foto: Liputan6.com/Arief RH)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersama Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra merapat ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).

Mereka tiba berbarengan pada pukul 15.55 WIB. Bahlil dan Yusril kompak mengenakan batik lengan panjang dipadu celana bahan berwarna hitam. Kehadirannya menyedot perhatian awak media.

Wajah Bahlil maupun Yusril nampak sumringah. Mereka sempat melemparkan senyum dan memberikan salam hormat ke awak media yang menunggu.

Baik Bahlil maupun Yusril belum bicara terkait tujuan datang ke kediaman Prabowo Subianto.

Saat diberondong pertanyaan oleh awak media, Bahlil pun hanya memberikan hormat.

Sebelumnya, menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), sejumlah tokoh politik terlihat mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, beberapa tokoh yang hadir di antaranya adalah politisi senior Maruarar Sirait, anggota Partai Golkar Nusron Wahid, dan Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Kedatangan para tokoh ini terjadi di tengah kabar bahwa Prabowo telah memulai pemanggilan calon-calon menterinya untuk mempersiapkan Kabinet pemerintahan yang akan datang.

Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tak Suruh Menteri Cari Uang dari APBN-APBD. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya