Ace Hasan Golkar Disebut Ikut Juga Pembekalan Wakil Menteri

Wakil Ketua Umum Golkar Ace Hasan Syadzily disebut ikut hadir di pembekalan bagi para calon wakil menteri untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang digelar di Padepokan Garda Yaksa, Hambalang, Kamis (17/10/2024).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 17 Okt 2024, 22:05 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 22:05 WIB
Golkar Ingin Capres-Cawapres KIB dari Kader Internal Partai
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Ace mengatakan bahwa Golkar ingin mencari capres-cawapres dari internal partai. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Golkar Ace Hasan Syadzily disebut ikut hadir di pembekalan bagi para calon wakil menteri untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang digelar di Padepokan Garda Yaksa, Hambalang, Kamis (17/10/2024).

Informasi kehadiran Ace dikonfirmasi oleh politikus senior Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. Dia mengatakan, Ace diminta hadir oleh Prabowo.

Adapun, Ace diberitahu pada Rabu, 16 Oktober 2024 sekitar pukul 10:00 WIB

"Tadi juga Pak Ace sudah hadir, baru kemarin jam 10 diberi tau ya," kata Lodewijk di Hambalang, Kamis.

Sementara Ace tak nampak pada saat Presiden Terpilih, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh, politisi hingga akademisi di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, Lodewijk memastikan Ace hadir dan datang pada hari kedua pembekalan. "Datangnya baru tadi," ujar dia.

Lodewijk belum mengetahui secara jelas jabatan yang akan diemban oleh Ace di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, itu merupakan kewenangan Prabowo selaku presiden terpilih.

"Dan tentunya nanti jabatannya apa Insyaallah presiden terpilih yang akan menyampaikan," ucap dia.

Pembekalan Calon Wamen di Hari Kedua, Tak Ada Raffi Ahmad, Yovie Widiyanto, dan Gus Miftah

Sebanyak 54 orang hadir mengikuti pembekalan calon wakil menteri di Padepokan Garda Yaksa Hambalang, Kamis (17/10/2024).

Dari 54 nama yang terdaftar, tidak ada nama artis Raffi Ahmad, Yovie Widianto dan penceramah kondang Gus Miftah. Namun ada nama baru hadir di Hambalang, yang mana sebelumnya tak dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10/2024).

Nama itu adalah jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa. Dia datang satu mobil dengan pengacara Otto Hasibuan dan Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Saat ditanyai kehadirannya Ni Luh Puspa tidak menyampaikan sepatah katapun, hanya melemparkan senyum ke awak media.

Sementara itu, Bima Ary Sugiarto menyebut, kini giliran calon wakil menteri yang dapat pemberian materi dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. "Ini kloter Wamen," singkat Bima.

Materi Pembekalan Hari Kedua

Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali memanggil calon menteri dan wakil menteri. Di hari kedua, Prabowo akan menyampaikan sejumlah materi, salah satunya pendidikan antikorupsi kepada deretan wakil-wakil menteri.

“Materi seperti yang kemarin itu (pembekalan hari pertama) salah satu temanya (antikorupsi),” kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada awak media di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengaku untuk mengikuti pembekalan hari ini, dirinya sudah membaca visi misi materi dari Prabowo Subianto.

“Kita sudah persiapan khusus sesuai dengan apa yang menjadi visi misi presiden,” jelas Viva.

Selain soal pembekalan, para calon wakil menteri hari ini mengaku sudah tahu jika hari ini, 17 Oktober, Prabowo Subianto berulang tahun. Mereka pun menyampaikan doa dan harapan terbaik, agar Prabowo senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Ya happy birthday bapak presiden Prabowo kebanggan kita semoga selalu sehat, bahagia, kuat dalam menjalankan amanat rakyat, dan dapat dukungan rakyat lima tahun ke depan,” ucap Viva Yoga.

Saat ditanya apakah ada kejutan, Viva mengatakan hal itu bisa saja terjadi. “Mungkin ada, nanti kita lihat ya,” dia menutup.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya