Yusril: PBB dan PDIP Seperti PNI-Masyumi

Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partai PBB dan PDIP itu seperti PNI dan Masyumi di era Orla.

oleh Edward Panggabean diperbarui 17 Jul 2013, 22:19 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 22:19 WIB
yusril130219b.jpg
Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partai besutannya dan PDIP itu seperti PNI dan Masyumi di era orde lama. Pengakuan Yusril itu mengenang pesan mendiang Taufiq Kiemas.

"Pesan Pak Taufik, bagaimana PBB dan PDIP bisa seperti PNI dan Masyumi dulu. Satu Nasionalis, satu Agamis," ucap Yusril mengenang 40 hari Taufik Kiemas, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Pesan Taufiq Kiemas diakuinya masih teringat tatkala dirinya dipanggil mantan ketua MPR, saat Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI. "Saat saya tunggu mbak Mega, kemudian datang Pak Taufiq. Saya disuruh masuk, Pak Taufiq bilang saya Masyumi," kenang Yusril.

Menanggapi cerita Yusril itu, Ketua Umum PBB MS Kaban menilai wajar bila Yusril dan Putri Taufiq Kiemas, Puan Maharani Soekarnoputri dipasangkan dalam Pilpres 2014 mendatang.

Dalam milad ke-15 Partai Bulan Bintang  (PBB,) Ketua Umum PBB MS Kaban tak malu-malu untuk memasangkan Yusril Ihza Mahendra dengan Puan Maharani. Kaban mengakui bila elektabilitas dari lembaga survei Ketua Dewan Syuro itu rendah. Hal itu, lantaran Yusril belum melakukan kegiatan politik.

 "Yusril elektabilitasnya rendah, ya wajar karena dia belum ngapa-ngapain," ungkap Kaban. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya