RPH di Belakang Pasar Blok G Resmi Jadi Lahan Parkir

Guna menunjang pelayanan kepada PKL dan juga pembeli di Blok G Pasar Tanah Abang, PD Pasar Jaya terus berbenah.

oleh Widji Ananta diperbarui 23 Agu 2013, 10:53 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 10:53 WIB
parkir-tanah-abang-130823b.jpg
Guna menunjang pelayanan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan juga pembeli di Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, PD Pasar Jaya terus berbenah dengan melakukan beberapa renovasi. Alhasil, pembongkaran Rumah Potong Hewan (RPH) kini sudah bisa dinikmati sebagai lahan parkir yang cukup lebar.

Kepala Pasar Blok G Warimin menjelaskan pembongkaran RPH bertujuan untuk memberikan ruang kepada pedagang dan pembeli agar merasa aman dalam memarkirkan kendaraan mereka. Pengamanan parkir juga terus ditingkatkan.

"Pembongkaran RPH kemarin ya untuk ini, lahan parkir. Jadi pedagang dengan pembeli juga aman parkirnya," ujar Warimin, Jumat (23/8/2013).

Warimin mengatakan, lahan parkir seluas 600 meter persegi itu diharapkan mampu menampung animo pengunjung ke Pasar Blok G, Tanah Abang itu. Dia menjelaskan, tak hanya bekas RPH yang akan dijadikan lahan parkir, bagian depan dari bangunan Pasar Blok G juga akan disiapkan lahan parkir kendaraan.

"Cukup luas, kira-kira 600 meter persegi. Jadi saya harap cukup untuk menampung kendaraan pengunjung. Di bagian depan juga. Itu juga akan ada lahan parkirnya, tapi tidak sebesar di RPH belakang," tutur Warimin.

Secara optimal, lanjut Warimin, penggunaan lahan parkir bekas RPH itu dilakukan hari ini. Sedangkan pada Kamis  22 Agustus 2013 adalah uji coba dan evaluasi mengenai kekurangannya.

"Evaluasi dari kemarin pas penggunaannya. Jadi hari ini optimal penggunaannya," tegas Warimin.

Terhitung Jumat ini, para pedagang yang telah mendapatkan kunci kios dagang sudah dipersilahkan untuk memulai usahanya. Menurut data pihak terkait, 590 pedagang sudah mendapatkan kunci kios tempatnya berdagang di Pasar Blok G ini. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya