[VIDEO] Motor Hangus Terbakar Terseret Truk Tangki

Tangki BBM juga tidak sampai meledak meski api sempat menghanguskan 4 roda kanan belakang truk.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Sep 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2013, 16:29 WIB
terk-tanki-130907b.jpg
Truk tangki bermuatan 32 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) melindas sepeda motor hingga hangus terbakar di Jalan Raya Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Kecelakaan itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Tangki BBM juga tidak sampai meledak meski api sempat menghanguskan 4 roda kanan belakang truk.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (7/9/2013), truk tangki bermuatan 32 ribu liter BBM melindas sepeda motor hingga hangus terbakar di Jalan Raya Kota Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Meski, motor Suzuki Spin yang diketahui dikendarai Mursodo hangus namun sang pengendara selamat meski sempat jatuh terpental dari motor.

Murso menuturkan kecelakaan terjadi akibat dirinya saling senggol dengan motor lain dari arah berlawanan. Setelah terjatuh, motor langsung dilindas roda truk tangki dan terseret hingga sejauh 10 meter. Diduga api berasal dari percikan bodi motor hingga terjadi kebakaran. Beruntung, tangki BBM tidak sampai meledak meski 4 roda ban sebelah kiri belakang truk juga hangus terbakar. Api juga sempat melahap body tangki namun tidak meledak.

"Tiba-tiba motornya oleng jatuh dan terseret bodi truk hingga 10 meter. Mungkin karena percikan api, motornya langsung terbakar. Tapi pengendaranya selamat," kata sopir truk tangki, Tasmain.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas dalam kota macet total selama beberapa jam. Warga dilarang mendekati lokasi untuk menghindari ledakan susulan. Pertamina Depo Ketapang juga segera mengevakuasi isi BBM dengan cara dipindahkan ke tangki lain.

Sopir truk tangki dan pengendara sepeda motor diperiksa di Mapolsek Genteng untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (Adi/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya