Bripka Sukardi, Sosok Pendiam yang Pandai Bergaul dan Humoris

Bripka Sukardi, anggota Provost Direktorat Polair Mabes Polri yang menjadi korban penembakan di depan Gedung KPK Selasa 10 Sepember 2013.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Sep 2013, 13:56 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 13:56 WIB
bripka-sukardi-1-130911-b.jpg
Bripka Sukardi, anggota Provost Direktorat Polair Mabes Polri yang menjadi korban penembakan di depan Gedung KPK Selasa 10 Sepember 2013 malam dikenal sebagai sosok pendiam. Namun Sukardi juga diketahui pandai bergaul dan humoris.

Anak pertama Sukardi, Dita Kardina Putri (19) mengatakan, ayahnya dikenal tak banyak bicara dalam keluarga tapi suka mengajak bergurau anak-anaknya. Selain itu Dita menambahkan, ayahnya dikenal baik dan pandai bergaul dengan teman-temannya di kepolisian.

"Ayah memang pendiam, tapi dia tuh suka ngajakin aku bercanda. Kayak kalau bangunin aku salat itu cuman kelitikin kaki aku, biar aku bangun dan ketawa," kata Dita di rumahnya, Jalan Cipinang Baru Raya RT 8/RW6 Blok J, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

"Ayah itu enggak pelit, suka berbagi ke teman-temannya di kantor kalau punya rezeki. Walaupun itu cuma makanan," sambung Dita.

Sosok baik hati Sukardi juga diakui oleh sang istri, Tirta Sari (45). Tirta pun memuji mendiang suaminya semasa hidup. Ia juga membenarkan bahwa pribadi Sukardi memang pendiam, namun suaminya itu memiliki banyak teman baik di kalangan kepolisian.

"Bapak itu punya banyak teman baik, gak pernah punya masalah sama teman-teman polisinya," ujar Tirta.

Hal senada terkait sosok Sukardi juga diutarakan Kaur Sumda di Polair Baharkam Polri, Nelli (47). Ia menuturkan mendiang Sukardi yang pendiam kerap digoda oleh teman-temannya di kepolisian.

"Pak Sukardi itu baik orangnya, rajin salat. Malah kita yang suka godain kalau di kantor," tutur Nelli usai acara pemakaman Sukardi, di TPU Sunan Giri, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Sukardi meninggalkan seorang istri Tirta Sari (45), dan 3 orang anak, yaitu Dita Kardina Putri (19), Devi Novita Sari (17), dan Muhammad Adi Wibowo (8). (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya