Halusinasi Novi Amelia Kambuh, RSKO: Dia Lama Nggak Berobat

"Sudah lama sekali dia nggak berobat jalan. Setelah keluar RSKO dia baru 2 kali rawat jalan," jelas Ario.

oleh Addy Hasan diperbarui 29 Sep 2013, 13:52 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 13:52 WIB
novi-4-130921c.jpg
Staf Humas Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Ario, mengatakan model Novi Amelia dirawat yang ketiga kalinya di RSKO setelah kembali mengalami halusinasi. Menurutnya, halusinasi Novi kembali kambuh karena yang bersangkutan belum selesai menjalani terapi pengobatan dan tidak rutin.

"Pertama dirawat setelah kecelakaan, kedua insiden buka baju itu dan yang ketiga setelah mengamuk di Polres Jakarta Selatan, Jumat kemarin," kata Ario saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Ario menjelaskan pihaknya kesulitan merawat Novi karena model majalah dewasa itu masih harus bolak-balik ke pengadilan dalam kasus kecelakaan di Jakarta Pusat. Ia menambahkan pengacara Novi juga minta izin agar Novi bisa rawat jalan karena harus menjalani proses hukum.

Sebelum kambuh, Novi juga hanya datang 2 kali rawat jalan sebelum sidang kasusnya digelar Juli 2013 lalu. "Kita sudah kasih rawat jalan, terus dia pulang. Sudah lama sekali dia nggak berobat jalan. Setelah keluar RSKO dia baru 2 kali rawat jalan," jelas Ario.

Karena itu, ia menambahkan, saat ini Novi harus dikarantina selama 1 minggu untuk menjalani terapi. Keluarga, teman, dan pengacara untuk sementara dilarang menemui Novi agar pengobatan berjalan lancar. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya