[VIDEO] Kasus Gatot, Cermin Masyarakat Sakit

Kasus pembunuhan Holly Angela Hayu, yang ternyata diotaki oleh suami sirinya Gatot Supiartono, menghentak masyarakat.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2013, 18:23 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2013, 18:23 WIB
holly-sosiolog-131018c.jpg
Kasus pembunuhan Holly Angela Hayu, yang diduga didalangi suami sirinya, Gatot Supiartono, menghentak masyarakat. Karena selama ini Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu dikenal sebagai orang yang baik dan taat beragama.

Karena selama ini Gatot Supiartono dikenal oleh tetangga rumahnya sebagai orang yang baik. Tak hanya itu, di Kantor BPK, Gatot dikenal sebagai pejabat Eselon I yang sering membawa istri dan anaknya ke acara-acara yang diselenggarakan kantor.

Pengamat Sosiologi Musni Umar menuturkan, kasus Gatot sebagai gambaran kondisi masyarakat yang sedang sakit. Banyak terjadi kemunafikan di dalamnya.

"Apa yang kelihatan di masyakarat Gatot itu taat, sebenarnya kamuflase. Dia tidak menghayati, tidak mengamalkan, tidak merasakan apa yang dia lakukan dengan perbuatan dia," ujar Musni Umar seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (18/10/2013).

Hingga kini, Polisi masih memburu dua tersangka yang buron terkait kasus tewasnya Holly Angela, istri siri auditor utama BPK Gatot Supiartono di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada 30 September 2013.

Penetapan Gatot, sebagai tersangka otak dibalik pembunuhan berencana itu, berdasarkan pengakuan tersangka lain, dan barang bukti yang dihimpun polisi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya