[GALERI FOTO] Rumah Anas Urbaningrum Digeledah KPK

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti terkait kasus proyek pusat olahraga Hambalang yang melibatkan istri Anas, Attiyah Laila.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 13 Nov 2013, 09:44 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 09:44 WIB
kpk-anas-sita-131112-c.jpg
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum pada Selasa 12 November 2013 kemarin. Penggeledahan untuk mencari bukti-bukti terkait kasus proyek pusat olahraga Hambalang yang melibatkan istri Anas, Attiyah Laila.

Penggeledahan KPK terkait kasus Hambalang dengan tersangka mantan Direktur PT Dutasari Citra Laras, Mahfud Suroso. Di perusahaan ini, Attiyah pernah menjabat sebagai komisaris.

Dari penggeledahan sekitar 8 jam itu, KPK membawa sejumlah barang bukti. Barang-barang yang dibawa antara lain uang tunai Rp 1 miliar serta beberapa dokumen.

Penggeledahan dan penyitaan ini sempat mendapat protes dari pihak Anas. Juru bicara PPI Ma'mun Murod menyebut KPK uang Rp 1 miliar itu bukan milik Attiyah, melainkan milik ormas PPI.

Ma'mun juga menyebut KPK membawa surat kaleng yang mengaku dari pegawai KPK untuk Anas Urbaningrum. Surat itu berisi dukungan kepada Anas dan menyebut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Juru bicara KPK Johan Budi menilai surat kaleng itu tidak bisa ditanggapi. "Ya itu tidak bisa dikonfirmasi. Apa yang mau ditindaklanjuti?" cetus Johan semalam. Berikut [GALERI FOTO] KPK Geledah Rumah Anas Urbaningrum. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya