[VIDEO] Api Berkobar, Korban Kereta Vs Truk Panik Berlarian

Penumpang pun panik berlarian menyelamatkan diri. Gerbong khusus wanita itu terguling dan api langsung berkobar di mana-mana.

oleh Muhammad Ali diperbarui 09 Des 2013, 17:17 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 17:17 WIB
ka-truk5-131209.jpg
Tabrakan terjadi antara kereta dengan truk pengangkut BBM berkapasitas 24 kiloliter di Bintaro, Jakarta Selatan. Peristiwa itu mengingatkan pada tragedi Bintaro pada 1987 yang dinyatakan sebagai yang terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/12/2013), tabrakan antara kereta dengan truk ini terjadi pada Senin sekitar pukul 11.15 WIB saat kereta commuter line dari arah serpong sedang menuju Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tepat di pintu perlintasan Pondok Ranji, Bintaro, truk tangki yang mengangkut 24 ribu liter bensin seakan menunggu nasib. Dalam hitungan detik, kereta commuter line pun tak mampu menahan laju keretanya hingga akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan.

Penumpang pun panik berlarian menyelamatkan diri. Gerbong khusus wanita pun terguling. Api langsung berkobar di mana-mana. Suasana kian mencekam saat 24 ribu liter bensin yang diangkut truk tangki menimbulkan ledakan.

Petugas dibantu warga mencoba mengeluarkan para penumpang yang terjebak dengan alat seadanya. Jendela kereta dicoba dibuka menggunakan kayu dan bambu.

Puluhan pemadam kebakaran diturunkan, namun si jago merah tetap sulit ditaklukkan. Warga sekitar pun turun tangan bahu-membahu mencoba membantu semampunya.

Hingga sore ini, 8 orang ditemukan meninggal dunia sedangkan puluhan orang terluka. (Ali/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya