[VIDEO] Sterilisasi Kali Sentiong, Ratusan Bangunan Dibongkar

Ratusan bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat, dibongkar paksa petugas Satpol PP.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Feb 2014, 13:50 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2014, 13:50 WIB
relokasi-kali-150216b.jpg
Ratusan bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat, dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selain untuk normalisasi kali, pembongkaran juga untuk membuka jalur alternatif yang menghubungkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/2/2014), alat berat dikerahkan untuk membongkar bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Sentiong, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebagian warga pasrah melihat rumah mereka rata dengan tanah, tetapi sebagian yang lain protes karena tidak mendapat ganti rugi.

Pembongkaran untuk normalisasi Kali Sentiong. Selain itu di tanah milik pemerintah yang ditempati warga ini rencananya akan dibangun jalur penghubung dari Jembatan Marto, Jakarta Pusat, menuju Jembatan Jubile, Jakarta Utara.

Sebelumnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan peringatan agar warga meninggalkan lokasi. Sebagian warga yang bersedia direlokasi telah menempati Rusun Komarudin. Namun masih banyak juga warga yang bertahan. (Dan/Mut)

Baca juga:

[VIDEO] Sepi, Pedagang Blok G Tanah Abang Pindah ke Lokasi Lain
Ahok: Gerindra Sudah `Wakafkan` Saya untuk Warga Jakarta
[VIDEO] Sejumlah PKL Bandung `Banting Setir` Jadi Tukang Becak

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya