Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana Kini Punya Pengurus Baru

Setiap masa memiliki tantangan tersendiri karena itu institusi pendidikan, dalam hal ini Ukrida, perlu terus berinovasi menyesuaikan perubahan yang ada.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Okt 2022, 21:14 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 19:38 WIB
Siswono Akuan Rokanta terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana (BP-YPTKKW) Masa Pelayanan 2022 – 2026
Siswono Akuan Rokanta terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana (BP-YPTKKW) Masa Pelayanan 2022 – 2026

Liputan6.com, Jakarta Siswono Akuan Rokanta terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana (BP-YPTKKW) Masa Pelayanan 2022 – 2026, menggantikan Hidajat Lesmana.

Pemilihan ini berlangsung pada Persidangan ke-80 Majelis Sinode Wilayah (MSW) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat tanggal 14-15 Oktober 2022 bertempat di SMAK 1 BPK Penabur Jakarta. 

Acara serah terima dan pelantikan dilaksanakan di Aula SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Selain itu, pada momen ini juga dilantik jajaran pengurus lainnya, yakni Junianto Hadimartono (Sekretaris Umum), Irawati Sutanto (Bendahara Umum), Mingke Manovia (Wakil Bendahara), Suwandi Supatra (Anggota), Danny Purnama, (Anggota), Kristinawati Susatio (Anggota).

Dari sejarah Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) yang berdiri sejak tahun 1967, Siswono akan menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana yang ke-8.

Ketua Umum YPTKKW Periode 2018-2022 Hidajat Lesmana, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus periode 2018-2022 serta kepada seluruh Rektorat beserta jajarannya.

Dengan mengucap syukur bahwa walaupun pandemi Covid-19 memberikan dampak, namun Ukrida masih dapat terus berkarya, diantaranya melalui berbagai prestasi yang dicapai, serta beroperasinya Rumah Sakit (RS) Ukrida sejak tahun 2020 dan beroperasinya Rumah Duka dan Krematorium kerjasama Ukrida dan PPK Tabitha sejak tanggal 01 Oktober 2022.

Dia pun mengucapkan selamat melanjutkan karya kepada segenap pengurus baru agar Ukrida semakin berdampak bagi masyarakat.

Pada sambutan pelantikannya, Siswono Akuan Rokanta sebagai Ketua Umum YPTKKW yang baru mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus masa pelayanan 2018-2022 yang baru saja mengakhiri masa tugasnya dengan baik dan meninggalkan banyak hal sebagai pondasi bagi kepengurusan yang baru.

Dia mengatakan bahwa setiap masa memiliki tantangan tersendiri karena itu institusi pendidikan, dalam hal ini Ukrida, perlu terus berinovasi menyesuaikan perubahan yang ada.

“Dulu siswa yang mencari sekolah atau perguruan tinggi, tetapi sekarang sekolah atau perguruan tinggi yang mencari siswa. Ini menjadi tantangan bersama bagi dunia pendidikan saat ini,” jelasnya.

Dia mengajak seluruh anggota pengurus dan sivitas akademika langsung bekerja keras dan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan karya agar masyarakat lebih merasakan dampak baik kehadiran Ukrida, sebagai garam dan terang dunia.

Ketua Umum YBPK Penabur Periode 2022-2026, Adri Lazuardi, mengajak seluruh anggota pengurus untuk siap melayani dan mengabdi lebih baik lagi untuk memajukan Indonesia melalui bidang pendidikan, dan menginspirasi sekolah Kristen lainnya dalam meningkatkan Iman, Ilmu dan Pelayanan.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya