Mercedes akan Permak Habis Jip Legendarisnya

Perusahaan mengubah desain G-Class yang telah bertahan selama 35 tahun untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 05 Mei 2014, 12:11 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2014, 12:11 WIB
Mercedes Akan Operasi Plastik Jip Legendarisnya.
Perusahaan mengubah desain G-Class yang telah bertahan selama 35 tahun untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan berlogo three pointed stars, Mercedes Benz, mengonfirmasi kalau mereka akan melakukan facelift pada salah satu model legendarisnya yaitu G-Class pada 2017.

Melansir laman Autocar, Senin (5/5/2014), Perusahaan ingin mengubah desain G-Class setelah bertahan selama 35 tahun dengan meningkatkan lebar mobil untuk stabilitas yang lebih besar dan juga suspensi teranyar. Dengan semakin lebar ukuran membuat dimensi interior pun semakin lega dan dapat memakai kursi dengan ukuran yang lebih lebar yang mengadopsi teknologi pada sedan C Class.

Meskipun desain akan mengalami rombakan, perusahaan pastinya tetap mempertahankan karakter dan tampilan ikonik yang menjadi ciri khas dari model yang ada saat ini. " Kami harus berhati-hati dengan warisan kami," ujar bos Mercedes SUV, Andreas Zygan.

Mercedes tetap mempertahankan kode produksi G-Class selama ini yaitu W463, namun struktur ekstensif akan digarap ulang seperti rangka alumunium yang ada saat ini akan dibuat 100mm lebih lebar sehingga total lebar mobil menjadi 1860 mm.

Perusahaan akan menawarkan sesuatu yang benar-benar istimewa pada G-Class. Tahun lalu menjadi tahun terbaik kami karena mencapai penjualan tertinggi selama 34 tahun eksistensi G Class," Ungkap Zygan.

Menurut informasi dari orang dalam Mercedes Benz, perubahan struktur ini juga dibuat dengan tujuan untuk mengurangi bobot mobil sampai dengan 200 kg. G Class yang ada saat ini memiliki bobot 2570 yang dapat dibilang bongsor pada kelasnya.

Sementara itu Suspensi depan baru G-class akan menggunakan tiga atau empat -link set up dan sistem kemudi nantinya akan memakai teknologi elektro - mekanik sehingga lebih modern.

Pada versi facelift, Mercedes Benz G Class juga akan mengusung mesin terbaru yaitu V6 inline berkapasitas 3,0 liter berbahan bakar bensin dan diesel. Mesin tersebut nantinya mampu menghasilkan tenaga lebih dari 360 horse power (HP) untuk yang berbahan bakar bensin, sedangkan yang versi diesel menghasilkan tenaga lebih dari 300 HP.

Untuk mengimbangi tenaga mesin yang cukup besar, Mercedes akan membekali G Class transmisi otomatis sembilan percepatan. Tak hanya memperkenalkan versi facelift, Mercedes juga akan memperkenalkan versi AMG untuk para penggemar mobil berperforma tinggi sesaat setelah G-Class versi facelift diluncurkan. (Ysp/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya