Toyota Sudah Tetaskan 3 Ribu NAV1 di Indonesia

Toyota NAV1 ditetaskan di pasar dalam negeri untuk memperkuat varian model yang bermain di segmen MPV.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 11 Mei 2014, 08:10 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2014, 08:10 WIB
Toyota Sudah Tetaskan 3 Ribu NAV1 di Indonesia
Toyota NAV1 ditetaskan di pasar dalam negeri untuk memperkuat varian model yang bermain di segmen MPV.

Liputan6.com, Jakarta - Meski hanya bersifat melengkapi portofolio poduk di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil menjual sebanyak 3.044 unit NAV1 sejak Desember 2012 hingga Maret tahun ini.

Memang, Toyota NAV1 ditetaskan di pasar dalam negeri untuk memperkuat varian model yang bermain di segmen MPV. Sebagai catatan, Toyota memiliki model Avanza untuk bermain di sektor low-MPV, Kijang untuk medium-MPV dan NAV1 di kelas high-MPV.

"Kami luncurkan NAV1 untuk melengkapi produk di segmen MPV. Varian terbaru hadir dengan perubahan pada sektor eksterior dan interior," ujar Marketing Direktur TAM, Rahmat Samulo.

Lebih jauh, Samulo menjelaskan, total pasar high-MPV pada tahun lalu mencapai 9.000 unit. Tahun ini, ia memprediksi bahwa pasarnya tidak jaug berbeda. Untuk jualan NAV1 di dalam negeri, perseroan tidak memiliki target khusus.

"Ya, kalau dilihat dari tahun lalu, kami jualan 30-40% NAV1," imbuh dia saat berbincang dengan Liputan6.com, yang ditulis Minggu (11/5/2014).

Sekadar informasi, NAV1 terbaru menggendong mesin 4 silinder 16 Valve DOHC berkapasitas 1.987 cc yang mampu menyemburkan tenaga 158 PS dan torsi 20 Kgm.

Jantung pacu dari NAV1 generasi terbaru ini hadir dikombinasikan dengan transmisi CVT tujuh percepatan yang bisa diubah menjadi manual atau otomatis.

Adapun, Toyota Nav anyar ini hadir dalam tiga varian warna, yakni white pearl, silk metallic dan black. Untuk tipe G Grade dibanderol seharga Rp 386 juta sementara V Limited bisa diboyong dengan harga Rp 406 juta. (Gst/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya