Biar Makin Gagah, Begini Resep Modif Yamaha V-Ixion

V-Ixion beraura balap nyatanya tak luput jadi bintang selama pameran sepeda motor dua tahunan itu.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 07 Nov 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 17:00 WIB
Biar Makin Gagah, Begini Resep Modif Yamaha V-Ixion
V-Ixio beraura balap nyatanya tak luput jadi bintang selama pameran sepeda motor dua tahunan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Predikat sebagai produsen motor sport terlaris di dalam negeri membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya cara khusus untuk meracik lebih produk mereka. Kali ini, giliran V-Ixion yang sukses mencuri perhatian selama Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 beberapa waktu lalu.

Di antara seabrek model motor sport Yamaha yang dipajang, V-Ixio beraura balap tersebut tampil berbeda.

Ya, sang modifikator yang karib disapa Yak punya alasan khusus dalam mendandani Yamaha V-Ixion. Secara keseluruhan, dia ingin menyulap tongkrongan V-Ixion makin gagah.

”Perubahan ditujukan untuk menguatkan aura racing, tapi bukan bergaya motor balap. Tetap sebagai motor yang dipakai di perkotaan, dibuat lebih compact dengan memendekan body belakang. Custom di arm dan pelek lebar menjadikannya lebih gagah dan eksotis,” jelas Yank dari Gearhead Monkey Garage yang beralamat di Jalan Cibitung 1 No. 40, Jakarta Selatan.

Dijelaskannya, untuk membuat tampilan V-Ixion kian gagah, ia menerapkan shock upsidedow costum, alumunium casting wheels, ban battlax lalu arm.

Kemudian ia juga melakukan kostumisasi pada sektor lampu depan, kursi juga bentuk buritan. Untuk knalpot Yank memiliki titanium dan stang jepit turut diterapkan.

Nah, untuk mengerjakan proyek tersebut, ia merogoh kocek sebesar Rp 30 juta dengan masa pengerhaan selama satu bulan. (Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya