Begini Jadinya Kalau Mazda2 Cuma Punya 2 Pintu

Desain menjelaskan bahwa Mazda2 Coupe itu hadir dengan garis atap yang lebih landai dengan wheelbase yang sedikit lebih pendek.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 03 Des 2014, 15:09 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 15:09 WIB
Begini Jadinya Kalau Mazda2 Cuma Punya 2 Pintu
Desain menjelaskan bahwa Mazda2 Coupe itu hadir dengan garis atap yang lebih landai dengan wheelbase yang sedikit lebih pendek.

Liputan6.com, Jakarta - All New Mazda2 memang sukses menuai decak kagum. Betapa tidak, mobil yang hadir dengan menganut iterasi desain Kodo itu mengusung perubahan yang cukup signifikan baik dari aspek interior maupun eksterior.

Tak cuma hadir dalam varian sedan, kini dua desainer otomotif, X-Tomi Design dan Theophilus Chin membuat gambaran mengenai varian Mazda2 yang lebih sporty dengan gaya dua pintu. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Rabu (3/12/2014).

Secara garis besar, desain menjelaskan bahwa Mazda2 Coupe itu hadir dengan garis atap yang lebih landai dengan wheelbase yang sedikit lebih pendek. Kemudian mobil hadir dengan ukuran ban yang lebih besar serta pernis hitam pada atap, kaca dan lampu utama.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Mazda diindikasikan bakal melepas Mazda2 versi sport untuk mengimbangi Ford Fiesta ST. Sementara varian sedan Mazda2 yang debut di Thailand International Motor Expo direncanakan mulai dijual pada tahun depan.

Mazda2 Sedan sendiri bakal diproduksi di Thailand dan dikemas dengan mesin 1,5 liter SKYACTIV-D, yang mampu menyemburkan tenaga 105 horse power (HP) dan torsi 220 Nm.

Tak cuma itu, mobil turut tersedia dalam varian 1,5 liter SKYACTIV-G dengan output 75 HP dan torsi 135 Nm, atau 90 HP dan 148 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya