Apa yang Istimewa di Aston Martin Baru James Bond?

Aston Martin DB10 dibangun di atas platform milik DB9.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Des 2014, 18:33 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 18:33 WIB
Diklaim Baru, Tunggangan James Bond Hanya 'Ganti Baju'
Aston Martin DB10 dibangun di atas platform milik DB9.

Liputan6.com, London - Aston Martin kembali menjadi pemasok mobil bagi agen rahasia Inggris, James Bond. Pada film terbarunya, Bond bakal menunggangi DB10 yang merupakan sportcar teranyar dari Aston Martin.

Sebagai dukungan terhadap film franchise terbaru James Bond, Spectre, Aston Martin pun menyiapkan tak kurang dari 10 unit DB10. Kabarnya, Daniel Craig sebagai aktor pemeran James Bond pun telah mencoba secara langsung sportcar anyar Aston Martin tersebut.

Rupanya, DB10 sendiri diklaim bukanlah sportcar yang benar-benar baru diciptakan oleh Aston Martin. Mobil ini hanya 'berganti baju' saja dan tak mendapat penyegaran pada bagian utama, yaitu mesin atau rangka yang digunakan.

Mengapa demikian? Aston Martin ternyata tidak membangun DB10 dari platform terbaru yang dipersiapkan untuk produk-produk masa depan dari pabrikan. Hal ini terlihat dari mesin yang diusung DB10 menggunakan konfigurasi VH (Vertical/Horizontal) milik Vantage yakni V8 berkapasitas 4,7 liter, demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (9/12/2014).

Bisa dibilang, Aston Martin DB10 dibangun dengan menggunakan platform milik DB9 namun dengan menggunakan desain bodi terbaru.

Meskipun DB10 tidak menampilkan sesuatu yang baru, desain yang digunakan akan menjadi dasar untuk model terbaru. Dikatakan, DB10 yang digunakan oleh Bond dapat memberi gambaran sekilas ke arah mana desain sportcar Aston Martin generasi berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya