Kok Bisa Ferrari Karatan Ini Dibanderol Rp 243,8 Miliar?

Ferrari 250 SWB California ini merupakan mobil sport langka yang diproduksi hanya 37 unit saja di dunia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Feb 2015, 11:15 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2015, 11:15 WIB
Kok Bisa Ferrari Karatan Ini Dibanderol Rp 243,8 Miliar?
Ferrari 250 SWB California ini merupakan mobil sport langka yang diproduksi hanya 37 unit saja di dunia.

Liputan6.com, Paris - Sebuah Ferrari 250 SWB California Spyder berhasil ditemukan di gudang tua yang berada di Prancis setelah menghilang selama 40 tahun.

Seperti dilansir dari Mirror,  Senin (16/2/2015), 250 SWB California Spyder ini dikatakan sebagai mobil sport langka yang pernah diproduksi Ferrari. Sejarah mencatat, mobil itu hanya ada sebanyak 37 unit saja di dunia.

Menariknya mobil yang berhasil ditemukan ini merukana sebuah 250 SWB California Spyder berkelir hitam lansiran tahun 1961 yang menjadi koleksi aktor kenamaan Negeri Mode, Aain Delon.

Dijelaskan, mobil ini telah berpindah tangan beberapa kali setelah dijual oleh Delon hingga akhirnya dibeli oleh Jacques Baillon pada 1971. Ketika dimiliki Baillon, Ferrari klasik ini menghilang. Para kolektor pun segera turun tangan coba melacak jejak mobil ini namun hasilnya tetap nihil.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam, 250 SWB California Spyder ini tidak hilang dan tersembunyi di gudang tua milik Baillon. Selain Ferrari 250 SWB California Spyder, para kolektor berhasil menemukan Bugatti dan Maserati yang sangat langka di gudang tua milik Baillon.

>>>Klik laman berikutnya


Masih 'perawan'

Namun rupanya Baillon tidak pernah mengendarai mobil ini semenjak ia beli dari Dellon karena mobil ini diperuntukkan menjadi koleksi di museum pribadi perusahaan keluarga Baillon.

Sayangnya, niatan tersebut kandas karena perusahaan yang dimiliki oleh Roger Baillon bangkrut di tahun 1970-an. Akibatnya sejumlah 60 mobil klasik lainnya hanya teronggok begitu saja di gudang tua.

Menurut laporan, Ferrari yang juga dikenal sebagai 2935 ini diboyong ke rumah lelang Retromobile Artcurial di Paris untuk dilelang pada jumat lalu. Adapun rumah lelang tersebut berhasil menjual Ferrari 250 SWB California Spyder ini dengan harga 12,5 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 243,8 miliar.

(Ysp/Gst)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya