Cetak Rekor, Pria Ini Mampu Jual Enam Mobil Dalam Sehari

Pria yang memiliki nama panjang Joseph Samuel Gerard ini masuk ke Guinness Book of World Records sebagai 'the world’s greatest salesman'.

oleh Rio Apinino diperbarui 18 Mei 2015, 14:23 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2015, 14:23 WIB
Joe Girard
Pria yang memiliki nama panjang Joseph Samuel Gerard ini masuk ke Guinness Book of World Records sebagai 'the world’s greatest salesman'.

Liputan6.com, Detroit - Sales adalah ujung tombak bagi banyak industri, tak terkecuali industri mobil. Meskipun pembelian mobil saat ini dapat dilakukan secara online, posisi sales tetap penting, apalagi untuk meyakinkan calon pembeli secara langsung.

Sepanjang sejarah, tercatat nama Joe Girard sebagai sales mobil tersukses sepanjang masa. Pria yang memiliki nama panjang Joseph Samuel Gerard ini bahkan masuk ke Guinness Book of World Records sebagai 'the world’s greatest salesman'.

Melansir Early to Rise pada Senin (18/5/2015), sepanjang 14 tahun karirnya sebagai salesman (1963-1977), Girard berhasil menjual lebih dari 13 ribu unit mobil. Jika dirata-rata, ia mampu menjual enam unit mobil setiap hari.

Menurut sumber yang sama, Girard bahkan pernah menjual 174 unit mobil dan 1.425 unit mobil dalam setahun sebagai rekor penjualan tertinggi. Sendirian, Girard telah menjual lebih banyak mobil dibanding 95 persen dealer di Amerika Utara.

Awal karir salesman

Awalnya, Girard memutuskan menjadi salesman mobil saat ia dan keluarganya memiliki banyak hutang. Bahkan, manajer penjualan awalnya menolak mempekerjakan Girard. Untung, ia mengubah pendiriannya dan menerima Girard.

Menurut laman Biztactics, kunci keberhasilan Girard adalah relasi yang terus dipertahankan. Ia mengirim 13 kartu untuk semua prospeknya tiap tahun dengan tujuan selalu diingat oleh calon pembeli.

(rio/gst)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya