250 Edisi Khusus MINI Countryman Dirilis, Masih Ada Nih

MINI merilis Countryman Special Edition untuk pasar Inggris yang hanya akan diproduksi sebanyak 250 unit saja.

oleh Rio Apinino diperbarui 03 Des 2015, 16:10 WIB
Diterbitkan 03 Des 2015, 16:10 WIB
MINI Rilis Countryman Special Edition
MINI merilis Countryman Special Edition untuk pasar Inggris yang hanya akan diproduksi sebanyak 250 unit saja.

Liputan6.com, London - MINI merilis Countryman Special Edition untuk pasar Inggris. Mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 250 unit, dan sampai saat ini masih menerima pemesanan.

Melansir Worldcarfans, Kamis (3/12/2015), Countryman Special Edition hadir dengan keliran Absolute Black Metallic di sebagian besar panel body, serta Space Grey Metallic di atap dan fender.

Compact crossover ini juga dilengkapi dengan lampu xenon dan alloy wheels 5-Star Double Spoke berdiameter 18 inci dengan warna yang juga hitam.

Beralih ke interior, mobil ini mengenakan jok kulit Gravity-Carbon Black dan trim Piano Black. Edisi khusus ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti automatic climate control system dan multi-function steering wheel.

Bukan hanya itu, beberapa fitur lain yang ada di mobil ini adalah heated front seats, MINI Connected infotainment system with voice control, Bluetooth connectivity, serta GPS navigation.

Countryman Special Edition akan ditawarkan dengan dua varian mesin, yaitu yang ber-turbocharger empat silinder dengan kapasitas 1,6 liter yang hasilkan tenaga 189 Tk dan torsi 240 Nm, serta mesin empat silinder bertenaga 142 Tk dan torsi 305 Nm.

Mesin ini terkoneksi dengan transmisi manual dan otomatis, yang sama-sama terdiri dari enam percepatan. Kedua pilihan transmisi ini akan hadir dengan sistem all-wheel drive yang andal di jalan aspal basah, bersalju, hingga tanah.

Tidak dijelaskan berapa harga untuk memboyong mobil ini. Tetapi, jika merujuk pada MINI Cooper 2016, maka harganya berkisar antara US$ 21.700 atau sekira Rp 299,1 juta (Kurs: Rp 13.785/US$).

(rio/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya