Ini Rahasia Supaya Skutik Makin Lincah

Ubahan ini dilakukan dengan cara mengganti roller yang lebih berat.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Apr 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 21:00 WIB
Ini Rahasia Supaya Skutik Makin Lincah
Ubahan ini dilakukan dengan cara mengganti roller yang lebih berat.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini sepeda motor berjenis skutik banyak dipilih konsumen dengan menawarkan kepraktisan karena tidak perlu oper gigi. Bagi sebagian orang, performa skutik yang ada saat ini masih dirasa kurang lincah.

Yudo Handoko selaku Head Outlet TDR Technology Center mengatakan salah satu cara agar skutik lincah untuk penggunaan sehari-hari dengan cara upgrade bagian CVT assy. Ubahan ini dilakukan dengan cara mengganti roller yang lebih berat.

"Harian sih ke suspensi sama CVT assy, supaya lebih enteng. Seperti gir motor, makin besar makin enteng," kata pria yang berkantor di Jl. Swadaya IV No. 9 Cakung itu pada Liputan6.com.

Namun demikian, proses penggantian komponen CVT assy tersebut tidak bisa sembarangan dan asal pasang tanpa perhitungan. Pria bertubuh gempal itu menyebut bila di TDR, pemasangan komponen yang plug and play (PNP) tersebut sudah melalui pengetesan sehingga menghasilkan performa yang ideal.

"Di sini dites, kadangkala orang ngawur (saat memasang). Efeknya ada peningkatan akselerasi, memperingan dan mempercepat," lanjutnya.

Tidak hanya menyediakan komponen aftermarket, Yudo menyebut bila konsumen bisa langsung memasang komponen itu di outlet TDR. "Pemasangan free selama part beli di sini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya