Renault KWID Bakal Punya Transmisi Otomatis?

Renault India baru saja meluncurkan teaser yang diindikasikan merupakan tambahan varian otomatis pada model KWID.

oleh Rio Apinino diperbarui 02 Nov 2016, 09:22 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 09:22 WIB
Teaser Transmisi Otomatis pada Renault KWID
Renault India baru saja meluncurkan teaser yang diindikasikan merupakan tambahan varian otomatis pada model KWID.

Liputan6.com, Chennai - Satu fakta penting dari Renault KWID yang baru saja meluncur di Indonesia adalah bahwa city car ini hanya tersedia dalam transmisi manual. Tentu ini menjadi catatan tersendiri untuk para konsumen.

Renault nampaknya melihat ada potensi kehilangan konsumen jika hanya menyediakan transmisi manual saja. Buktinya, situs resmi mereka di India menampakkan teaser yang menunjukkan bahwa mobil ini sebentar lagi akan dilengkapi dengan transmisi otomatis.

"Get ready to change the way you drive," tulis gambar teaser tersebut, serta gambar transmisi manual di bagian samping sebagaimana yang terlihat di atas.

Menurut laman auto.ndtv.com, diakses Rabu (1/11/2016), sistem transmisi tersebut akan terdiri dari mode Reverse, Neutral, dan Drive. Transmisi ini kemudian diberi nama `Easy-R`, serta tetap disandingkan dengan transmisi lima percepatan.

Disebutkan pula akan ada fitur `Crawl` yang bisa membuat mobil berjalan pelan tanpa harus menginjak pedal gas, sebagaimana pada mobil manual.

Nampaknya, transmisi otomatis ini akan menjadi varian KWID teratas, yang akan juga dilengkapi dengan fitur lain seperti layar sentuh 7-inci dan power window.

Di Indonesia, Renault dan partner lokal PT Auto Euro Indonesia membanderol KWID dengan harga Rp 117,7 juta, on the road Jakarta. Mobil ini akan bertarung dengan mobil kecil lain, termasuk beberapa model LCGC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya