Lusa, Renault Perkenalkan KWID Transmisi Otomatis

Renault akan memperkenalkan city car KWID varian transmisi otomatis di India, 9 November nanti.

oleh Rio Apinino diperbarui 07 Nov 2016, 10:23 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2016, 10:23 WIB
Renault KWID
Renault KWID resmi dijual dengan harga yang berada di rentang LCGC

Liputan6.com, Delhi - Renault akan memperkenalkan city car KWID varian transmisi otomatis di India, 9 November nanti. Varian ini akan melengkapi model manual yang telah ada sebelumnya, yang juga dijual di Indonesia.

Menurut laman autocarindia.com, diakses Senin (7/11/2016), transmisi tersebut akan terdiri dari modus Reverse, Neutral, dan Drive. Transmisi ini kemudian diberi nama `Easy-R` yang memiliki lima percepatan.

Tidak seperti mobil matik yang pengaturannya menggunakan tuas, pada KWID pengendara dapat memindahkan gigi menggunakan semacam kontrol putar yang ada di dashboard.

Adapun mesin yang digunakan adalah mesin bensin 1,0 liter yang hasilkan tenaga 68 tk. Di India terdapat pula varian 0,8 liter. Varian ini akan jadi yang tertinggi.

Salah satu fitur unggulan yang terdapat di mobil ini adalah sistem infotainment yang dikontrol menggunakan layar sentuh. Fitur ini juga dapat menampilkan navigasi, serta kompatibel dengan USB, audio streaming Bluetooth, dan aux-in.

Akan ada pula beberapa fitur lain seperti soket listrik 12V, remote keyless dengan kunci sentral, power window di bagian depan, serta foldable backrest.

Renault KWID matik diprediksi akan dibanderol sekira 450 ribu rupee atau setara Rp 88 juta. Di Indonesia, Renault dan partner lokal PT Auto Euro Indonesia membanderol KWID dengan harga Rp 117,7 juta, on the road Jakarta.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya