Harga Suzuki Ertiga Lebih Murah, Mitsubishi Status Waspada

Suzuki beberapa waktu lalu resmi mengumumkan harga All New Ertiga. Menanggapi itu, Mitsubishi merasa perlu mewaspadai terlebih mengingat harganya lebih murah dibanding Mitsubishi Xpander.

oleh Yurike Budiman diperbarui 09 Mei 2018, 09:09 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 09:09 WIB
Mitsubishi Xpander
Xpander (Mitsubishi)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunggu dua minggu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengumumkan harga all new Suzuki Ertiga. Tipe terendah Ertiga (GA) dibanderol Rp 193 juta (GA) dan Rp 238,5 juta untuk tipe tertingginya (GX) ESP.

Mendengar hal tersebut, PT Mitsubishi Motor Krama SaIes Indonesia (MMKSI) menilai perlu mewaspadai tersebut. Pasalnya, Suzuki Ertiga masih memiliki harga yang lebih murah dibandingkan small MPV unggulannya yakni Xpander.

"Belum tahu saya (soal harga Ertiga). Intinya, setiap produk baru pasti kan perlu diwaspadai. Tapi kita juga harus percaya diri dengan produk sendiri," kata Head of Sales Marketing Group, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, harga bukanlah satu-satunya faktor pertimbangan calon konsumen untuk membeli kendaraan.

"Sekarang ini konsumen lebih kritis dalam menentukan kendaraan yang akan digunakan. Jadi bukan masalah pertimbangan harga tapi pertimbangan dari sisi fitur, hal-hal lain juga dipertimbangkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, harga Mitsubishi Xpander yang terakhir mengalami kenaikan sekitar Rp 3 juta. Dari laman resmi Mitsubishi, mulai Rp 194,1 juta (tipe GLX) menjadi sekitar Rp 197 jutaan. Sedangkan varian tertingginya yakni Ultimate dari Rp 250 jutaan jadi Rp 253 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Daftar Harga Resmi Suzuki All New Ertiga, Naik Rp 2 - 5 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi mengumumkan harga untuk semua tipe all new Suzuki Ertiga, yang telah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu.

Setelah menunggu dua minggu, akhirnya SIS mengumumkan bahwa tipe terendah all new Ertiga (GA) dibanderol Rp 193 juta (GA) dan Rp 238,5 juta untuk tipe tertingginya (GX) ESP.

"Kami umumkan harga resmi all new Ertiga hari ini untuk segera menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah begitu antusias dengan produk ini," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Senin (7/5/2018) dalam keterangan resminya.

Sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi dan mengedepankan gaya, Surya menjelaskan bahwa Suzuki telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money.

"Kami telah memantau antusiasme konsumen terhadap all new Ertiga selama IIMS 2018 berlangsung, dan kami yakin seluruh keunggulan yang kami hadirkan pada all new Suzuki Ertiga dapat menjawab kebutuhan keluarga masa kini dengan baik," kata dia.

 


Selanjutnya

Secara keseluruhan harga Suzuki Ertiga mengalami kenaikan sebesar Rp 2-5 juta dibanding sebelumnya.

All new Suzuki Ertiga

- Tipe GA Rp 193 juta

- Tipe GL MT Rp 211,5 juta

- Tipe GL AT Rp 222 juta

- Tipe GX MT Rp 223 juta

- Tipe GX AT Rp 233,5 juta

- Tipe GX ESP MT Rp 228 juta

- Tipe GX ESP AT Rp 238,5 juta

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya