Nasib Mitsubishi Mirage di Ujung Tanduk

Penjualan Mitsubishi Mirage terus anjlok dan nasibnya makin merana karena MMKSI tak berencana melakukan penyegaran

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jun 2018, 18:08 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 18:08 WIB
New Mitsubishi Mirage
Rombongan media test drive New Mitsubishi Mirage melintasi tol Sidoarjo (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Mitsubishi Mirage terus anjlok. Nasibnya makin merana karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia tak berencana menyegarkan citycar 1.200 cc tersebut.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasara MMKSI Imam Choeru Cahya, saat ini pihaknya lebih memfokuskan pada segmen pasar yang memiliki potensi sangat besar, yaitu SUV dan MPV.

"Pasti pola pikir bisnis di mana pun, di mana segmennya berkurang, pasti kan konsentrasi dialihkan ke yang besar,"

"Kalau dilihat segmen city car yang 5-seaters di data Gaikindo kan turun, ini sempat naik karena ada produk baru, tapi enggak lama. Nah memang kuenya segitu, lebih baik effort-nya diberikan ke effort yang lebih besar," jelas Imam di Surabaya beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Mirage sendiri merupakan produk global. Artinya Mitsubishi Indonesia tidak bisa seenaknya melakukan pembaruan pada Mirage, karena pemegang keputusan berada pada prinsipal Mitsubishi di Jepang.

"Mirage itu global market, tidak bisa hanya untuk kebutuhan indonesia. Harus mengikuti keinginan di global, sama seperti Xpander dan Pajero Sport," jelas Imam.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mitsubishi Delica Facelift

Foto mata-mata Mitsubishi Delica 2019 (Foto: Carscoops)
Foto mata-mata Mitsubishi Delica 2019 (Foto: Carscoops)

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi tengah mengembangkan generasi baru dari salah satu MPV-nya, Delica. Kabarnya, model penantang Nissan Serena dan Mazda Biante ini bakal mengadopsi tampang milik Xpander.

Untuk menjawab hal tersebut, baru-baru ini beredar foto mata-mata prototipe Mitsubishi Delica 2019 ini.

Dilansir Carscoops, Selasa (12/6/2018), meskipun masih tertutup kamuflase terlihat jelas versi produksi Mitsubishi Delica bakal menggabungkan bodi boxy dengan tampang Dynamic Shield milik Xpander.

Selain itu, model ini juga bakal memaksimalkan ruang interior, dengan merancang atap memanjang dengan ketinggian yang sama ke jendela belakang. Dengan begitu, Mitsubishi Delica baru ini akan sangat nyaman untuk tujuh penumpang, dan sangat lapang.

Berbeda dengan bagian depan yang lebih agresif, bagian belakang justru lebih kalem. Jika konsepnya, buritan Mitsubishi Xpander bakal memiliki lampu belakang yang lebar hingga pilar D dan sebagian bagian belakang, model produksi ini tampaknya hanya bakal menggunakan lampu yang lebih kecil.

Selain ubahan eksterior dan interior, Mitsubishi Delica sepertinya bakal menggunakan platform yang sama dari Outlander.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya