4 Perlengkapan yang Wajib Ada di Dalam Mobil

Pertama, perangkat yang harus ada pada mobil Anda adalah dongkrak dan kunci-kunci untuk melakukan penggantian ban. Selain itu?

oleh Herdi Muhardi diperbarui 28 Agu 2018, 07:10 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2018, 07:10 WIB
Dongkrak Mobil
Dongkrak Mobil. (pajeroindonesia.org)

Liputan6.com, Jakarta- Berkendara mobil juga perlu persiapan. Termasuk sejumlah alat yang wajib ada di dalam mobil Anda. Pasalnya, jika dalam keadaan darurat, bukan tak mungkin alat ini sangat berguna. Bahkan, Anda sendiri akan terpaksa jadi seorang montir dadakan.

Karena itu, situs Hyundai Indonesia, memberikan beberapa tips barang bawaan apa saja yang seharusnya selalu ada di dalam mobil.

Pertama, perangkat yang harus ada pada mobil Anda adalah dongkrak dan kunci-kunci untuk melakukan penggantian ban.

Bukan tak mungkin bagian kaki-kaki ini bisa mengalami masalah tanpa diperhitungan, seperti bocor atau meledak. Dengan adanya dongkrak dan kunci-kunci, maka Anda tak perlu lagi harus menunggu bantuan datang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Dongkrak Buaya
Dongkrak. (My Car Needs This)

Karena itu, mengandalkan peralatan ini adalah solusi terbaik untuk mempersingkat waktu perbaikan.


Selanjutnya

Jumper Aki
Teknik jumper aki (Foto: CarOne Kingston).

Kedua, barang yang perlu dan wajib ada adalah kabel jumper. Meskipun Anda yakin bahwa aki mobil bagus, namun barang yang satu ini akan sangat membantu apabila sewaktu-waktu mobil tidak bisa dihidupkan.

Dengan adanya kabel jumper, Anda tidak perlu untuk menelepon mobile service dan menunggu terlalu lama.

 

 

Inilah Obat-obatan yang Harus Ada di Kotak P3K
Inilah Obat-obatan yang Harus Ada di Kotak P3K

Ketiga, barang lainnya yang tidak boleh kelewat adalah kotak P3K. Saat ini banyak kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kotak pertolongan pertama ini. Padahal, jika sesuai standar, harusnya barang ini menjadi barang wajib ada.

Ini bisa berguna ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada bagian tubuh Anda. Isinya pun juga harus dicek, mulai dari perban, plester, obat luka, obat pusing, serta aroma terapi lainnya.

 

Light Torch
Senter kecil ini dapat dijadikan alat membuat api unggun (Foto : Odditycentral.com)

Keempat, jangan lupa membawa senter atau alat penerang. Ini akan sangat membantu ketika Anda mengalami masalah di malam hari.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya