Selain Mobil, Toyota Bikin Robot yang Jago Basket

Toyota memang identik dengan kendaraan roda empat. Keahliannya dalam menciptakan mobil pun tak diragukan lagi. Rupanya, Toyota juga menciptakan hal lain yang tak kalah canggihnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jun 2019, 06:02 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2019, 06:02 WIB
Toyota Cue3
Toyota Cue3 (Autoindustriya)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota memang identik dengan kendaraan roda empat. Keahliannya dalam menciptakan mobil pun tak diragukan lagi. Rupanya, Toyota juga menciptakan hal lain yang tak kalah canggihnya.

Toyota juga memproduksi robot yang bisa main basket. Namanya Cue3. Tapi, Cue3 tak bisa melakukan slam dunk seperti Lebron James atau Kobe Bryant.

Melansir Autoindustriya, tapi robot setinggi 204 cm itu bisa menembak bola ke ring dari area 3-point sepanjang hari. Robot ini bukanlah yang pertama bagi Toyota. Itu kenapa, robot ini diberi nama Cue3.

Generasi Cue pertama kali diproduksi pada awal 2018. Nah, pada 28 November 2018, generasi kedua yang bernama Cue2 lahir. Generasi ini juga bisa memasukkan bola ke ring dari area 3-point. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ambisi Toyota

Toyota Cue3
Toyota Cue3 (Autoindustriya)

Lalu, generasi ketiga adalah Cue3 lahir pada April 2019 lalu. Tak seperti pendahulunya, Cue3 bisa menembak bola bahkan dari garis tengah. Seperti kita tahu, jarak garis tengah ke ring adalah 12 meter. 

Kabarnya, Cue3 ini diproduksi Toyota untuk memecahkan rekor baru Guinness World Record untuk free throws berturut-turut. Hingga kini baru berhasil melakukan 5 kali free throw, dan sudah merupakan rekor tersendiri. 

Namun, Toyota masih ingin mencapai total free throw terbanyak tahun 2020 sampai mendapatkan predikat rekor dunia Free Throw Berturu-turut terbanyak oleh Robot Humanoid.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya