Nongkrong di Depan Jalur Penyelamat, Rombongan Bikers Jadi Sorotan

Beberapa jalan di Indonesia telah dilengkapi jalur penyelamat untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rem kendaraan tak berfungsi atau blong.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 12 Okt 2020, 18:04 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2020, 18:04 WIB
Aksi Pemuda Paguyangan Bumiayu Turun ke Jalan Pasang Papan Petunjuk Jalur Keselamatan
Protes sering kecelakaan, aksi Pemuda Paguyangan Bumiayu turun ke jalan pasang papan petunjuk jalur keselamatan. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa jalan di Indonesia telah dilengkapi jalur penyelamat untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rem kendaraan tak berfungsi atau blong.

Berada di sisi kiri jalan, jalur tersebut tentu tak bisa digunakan untuk beristirahat atau memarkirkan kendaraan saat melakukan perjalanan, seperti yang terlihat dalam foto di bawah ini.

Dilansir akun Twitter @giewahyudi, Senin (12/10/2020), terlihat beberapa pengendara motor berhenti di depan jalur penyelamat sambil berbincang.

Mengingat fungsinya, hal tersebut tentu merupakan tindakan berbahaya karena kendaraan yang seharusnya menggunakan jalur penyelamat ialah kendaraan yang mengalami masalah pada rem.

Selain itu, pengguna Twitter yang sama juga ikut membagikan beberapa video yang mamperlihatkan fungsi sesungguhnya jalur penyelamat dibuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Perhatian dari Pengguna Media Sosial

Hal ini tentu mendapat perhatian dan komentar beberapa pengguna sosial. Tak sedikit pengguna media sosial ikut membagikan imbauan untuk tak berhenti di depan jalur penyelamat.


Manfaat Jalur Penyelamat


Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?
Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya