Triumph Tiger 850 Sport Terbaru Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya

Selain memiliki beragam fitur canggih, Triumph Tiger 850 Sport hadir dengan disematkan platform generasi terbaru. Lebih nyaman dikendarai, motor terbaru ini hadir dengan rangka modular dan subframe aluminium.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 18 Nov 2020, 15:01 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 15:01 WIB
Triumph Tiger 850 Sport
Triumph Tiger 850 Sport (Motorbeam)

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki beragam fitur canggih, Triumph Tiger 850 Sport hadir dengan disematkan platform generasi terbaru. Lebih nyaman dikendarai, motor terbaru ini hadir dengan rangka modular dan subframe aluminium.

Memiliki gaya khas model Tiger, tampilan depan motor terlihat ringan secara visual, mendapatkan tangki bahan bakar yang lebih besar dan grafis terbaru.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (18/11/2020), Triumph Tiger 850 Sport memiliki dua pilihan warna baru yakni, Graphite dan Diablo Red serta Graphite dan Caspian Blue.

Sebagai motor petualang, Triumph Tiger 850 Sport memiliki posisi pijakan kaki yang dioptimalkan secara ergonomis, mekanisme ketinggian jok yang dapat diatur, serta layar speedometer yang dapat disesuaikan.

Dari sisi fitur, motor ini disematkan pencahayaan LED, cluster digital TFT 5 inci, soket daya 12 Volt, sistem ABS, kontrol traksi, mode berkendara, suspensi Marzocchi, dan rem Brembo Stylema.

Masuk ke jantung pacu, Triumph menggunakan mesin Tiger 900 meski mengklaim adanya pengaturan baru. Dengan dibenamkan mesin triple 888 cc, Tiger 850 Sport mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 84 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 82 Nm pada 6.500 rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dua Mode Berkendara

Diklaim memberikan tenaga dan torsi lebih halus di seluruh rentang putaran, motor pabrikan Inggris ini dipadukan dengan gearbox 6 kecepatan.

Dua mode berkendara, yakni 'Road' dan 'Rain' ditawarkan dengan peyesuaian respon throttle ride-by-wire dan pengaturan traction control (switchable) untuk meningkatkan kontrol di semua kondisi berkendara.

Selain kendaran, terdapat lebih dari 60 aksesori asli dari Triumph untuk Tiger 850 Sport baru, diantaranya dua opsi bagasi tambahan pada motor.

Khusus pasar otomotif India, Triumph Tiger 850 Sport kabaranya akan meluncur awal tahun depan.


Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19

Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya