Dua Ford Mustang Ini Dijual Sangat Murah

Menurut The Drive, biasanya mobil bekas uji tabrak akan dihancurkan oleh pemerintah. Tapi ada juga yang masih bisa dilelang, seperti dua unit Ford Mustang 2018 ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Des 2020, 20:08 WIB
Diterbitkan 22 Des 2020, 20:08 WIB
Ford Mustang
Ford Mustang usai melakukan uji tabrak. (caranddriver.com.au)

Liputan6.com, Jakarta - Menurut The Drive, biasanya mobil bekas uji tabrak akan dihancurkan oleh pemerintah. Tapi ada juga yang masih bisa dilelang, seperti dua unit Ford Mustang 2018 ini.

Dua mobil itu bekas diuji tabrak oleh NHTSA, Amerika Serikat. Masing-masing berwarna kuning dan merah marun. Tapi keduanya bukan model GT.

Tapi keduanya menggunakan mesin Ford EcoBoost 2.3L yang bisa disetel ulang. Ford Mustang berwarna kuning menggunakan transmisi manual dan merah marun menggunakan otomatis.

Sayangnya, tak diketahui bagaimana kondisi interior dua mobil bekas uji tabrak itu. Soal bodi, sudah bisa dibayangkan bahwa mobil itu adalah bekas uji tabrak, maka sudah tak semulus mobil bekas pada umumnya.

NHTSA bahkan menyebut Ford Mustang itu hanya cocok untuk suku cadang, yang artinya diambil bagian per bagian. Sebab, memperbaiki mobil itu dan mengendarainya di jalan raya adalah tindakan ilegal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dijual Murah

Ford Mustang
Ford Mustang usai melakukan uji tabrak. (caranddriver.com.au)

Maka, siapapun yang membelinya harus menaati aturan itu. Meski banyak yang penyok, drivetrain dan roda masih bagus, lampu depan baik, dan sebagian besar interior mungkin masih bisa diselamatkan.

Bahkan ada panel bodi yang tak terkena benturan. Sedangkan komponen mekanisnya juga disebut masih bisa berfungsi, seperti driveshaft dan radiator.

Tentu mobil itu dijual murah. Harganya bahkan tak sampai Rp 50 juta. Mustang warna kuning dijual USD 2.469 atau Rp 34 jutaan.

Sedangkan Mustang merah marun dijual seharga USD 1.247 atau setara Rp 17 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.127).

Sumber: Otosia.com


Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi
Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi. (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya