Si Pinky yang Sporty, Modifikasi Honda Brio Ini Curi Perhatian

Dari deretan mobil kontes Indonesia Automodified (IAM) Palembang, salah satu yang menyita perhatian pandangan mata adalah Honda Brio berkelir merah muda alias pink

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Apr 2021, 11:19 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2021, 11:07 WIB
Honda Brio
Modifikasi Honda 'Barbie' Brio pink (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dari deretan mobil di kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Palembang, salah satu yang menyita perhatian pandangan mata adalah Honda Brio berkelir merah muda alias pink. Usut-punya usut, ternyata itu adalah milih seorang wanita, Dwi Margaretha.

Mewakili ide dan citra kaum hawa, Honda Brio lansiran 2017 miliknya dilaburi cat 'feminis', dengan beberapa tambahan custom di sejumlah bagian, mulai dari depan sampai bagian buritan.

"Mobil saya sebenarnya putih, tapi saya cat lagi dengan pink magenta sesuai warna kesukaan saya," ungkapnya.

Dwi kemudian memberi nama besutannya 'Barbie Brio'. Bukan cuma nama, restorasi Brio merupakan cermin karakter dan hobinya.

Meski punya warna feminis, Ia memberi sentuhan sporty dengan full bodykit add on Modulo yang dipermanis lips custom serta sunroof dari Webasto.

Beralih ke dalam, bidikan pertama adalah jok. Ia mencari lapisan dan peranti yang sesuai dengan kaum wanita. Lantas ia memasangkan full interior suede dari MBtech Superior.

Sementara beberapa aksesori turut dipasang, seperti minibar sederhana di bagian dashboard, aksesori seatbelt serta bantal.

Unsur hiburan di dalam diakomodasi lewat audio full Venom hingga ke bagian belakang. Untuk penyalur suara perpasang sub woofer Venom Diablo 2 buah, 1 buah power monoblock dan 1 buah power 4 channel dari Venom Diablo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Sektor Lainnya

Sedangkan capacitor bank, speaker split, coaxial dan midrange juga diambil dari Venom Diablo. Sebagai pelengkap dipasang satu TV Android 9 inci dan 4 pcs TV Android berukuan 7 inci.

Bagian mesin tetap dibiarkan standar. Hanya saja ia memasangkan muffler dari Rspeed agar tarikannya lebih nyaman.

Pada sektor kaki-kaki tidak banyak perubahan. Dwi cuma mengadopsi pelek Work Meister berukuran R17 dengan penambahan air suspension dari Airlux sebanyak 2 titik

"Pada intinya ini mengekspresikan jiwa seni dan menambah ilmu modifikasi dari beberapa mobil yang ditampilkan di IAM," ucapnya seraya menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk membenahi ulang besutan kesayangannya.

"Pengin sih ubah lagi biar lebih keren, tapi nanti saya pikirkan lagi mana konsep modifikasi yang bagus," pungkasnya.

 

 

Sumber: Otosia.com


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya