Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021, Astra Finansial Goda Pengunjung Lewat Program Menarik

Astra Financial & Logistic kembali menjadi sponsor utama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

oleh Arief Aszhari diperbarui 01 Nov 2021, 14:07 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2021, 14:05 WIB
Astra Finansial Siapkan Program Menarik untuk Pengunjung (Arief A/Liputan6)
Astra Finansial Siapkan Program Menarik untuk Pengunjung (Arief A/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Astra Financial & Logistic kembali menjadi sponsor utama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dalam pameran otomotif bergengsi ini, 7 lembaga jasa keuangan Astra ini akan berpartisipasi, di antaranya ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay. Dua terakhir adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021.

Ketujuh LJK Astra Financial & Logistic tersebut akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung.

Sebagaimana diketahui, industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini kembali berangsur pulih. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru dari Januari hingga September 2021 sejumlah 628.000 unit pada penjualan wholesale.

Pertumbuhan penjualan wholesale yang signifikan sebesar 69 persen ini memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif. Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20 persen menjadi IDR 60,7 T.

Astra Financial & Logistic percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik.

"Kami tentu bangga dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan pengunjung dalam hal pembiayaan, asuransi serta pembayaran digital,” ucap Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin, dalam konferensi pers di Menara Astra, Senin (1/11/2021).

Pola konsumsi masyarakat semenjak pandemi kini banyak beralih ke digital. Selain mendukung layanan yang minim kontak, layanan digital juga dianggap lebih mudah dan cepat. Dalam hal ini, Astra Financial & Logistic turut menyajikan pelayanan terbaiknya. Di awal tahun ini, aplikasi Moxa diluncurkan sebagai pusat layanan digital dari Astra Financial & Logistic dan mitra.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Digitalisasi

Selain itu, pada September lalu aplikasi AstraPay juga resmi diperkenalkan ke pihak eksternal untuk memudahkan konsumen Grup Astra dan masyarakat umum dalam melakukan pembayaran yang mudah dan aman. Tentu saja dalam hal pembiayaan dan asuransi kendaraan Astra Financial & Logistic turut menyediakan layanan digital yang memudahkan pengguna untuk membayar angsuran serta premi asuransi secara cepat dan bisa di mana saja.

Lembaga Jasa Keuangan lainnya yang turut berpartisipasi dalam GIIAS juga memiliki inovasi digital masing-masing untuk melayani konsumen. FIFGroup memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot serta aplikasi Fifada untuk melihat katalog produk. Selain itu, Astra Credit Companies juga memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web agar pelanggan dapat proses pembiayaan yang lebih cepat dan mudah. Terdapat juga aplikasi Flex dari TAF yang menawarkan fitur pengajuan kredit dan kalkulasi kredit mobil.


Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya!

Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya! (Liputan6.com/Niman)
Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya! (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya