Kupas Tuntas Detail Eksterior dan Interior Hyundai Stargazer

Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air dipastikan akan kembali sengit, dengan kehadiran Hyundai Stargazer

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Jul 2022, 14:53 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2022, 13:05 WIB
Membahas Tampilan Detail Eksterior dan Interior Hyundai Stargazer (Ist)
Membahas Tampilan Detail Eksterior dan Interior Hyundai Stargazer (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air dipastikan akan kembali sengit, dengan kehadiran Hyundai Stargazer. Model ini, digadang-gadang mampu untuk mengakhiri dominasi para pemain lama, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Mitsubishi Xpander.

Meskipun belum diluncurkan secara resmi, namun PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah mengungkap detail foto-foto bagian eksterior dan juga interior.

Dilihat dari bagian eksterior depan Hyundai Stargazer, terlihat tampang yang cukup agresif dan futuristik. Desain lampu DRL yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan cukup mencuri pandangan mata. Pabrikan asal Korea Selatan ini menyebut, desain horizonta DRL ini mencerminkan negara Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa.

Lampu depan Hyundai Stargazer memiliki desain grill parametric jewelry grille yang sudah banyak digunakan oleh model Hyundai.

 

 

Hyundai Stargazer
Pada bagian belakang terpasang Distinctive H Rear Lamp, 15/7/2022 (HMID)

Bagian belakang, model ini mendapatkan distinctive H rear lamp, yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Interior

Tampilan utuh Hyundai Stargazer (Ist)
Tampilan utuh Hyundai Stargazer (Ist)

Sedangkan interiornya, mengusung tipologi sleek one box dengan one curve design, yang membuat ketinggian kabin semakin dioptimalkan dengans empurna. Lengkungan di bagian langit-langit kendaraan, memberikan kesan kabin yang lebih tinggi, lebih lapang, dan lebih luas.

Sementara itu, jika dilihat dari foto interior dari samping yang dibagikan oleh PT HMID, model ini dilengkapi jok jenis captain seat dengan arm rest di baris kedua. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi AC double blower layaknya sebuah MPV saat ini.

Sedangkan bagian dasbor, terlihat penggunaan head unit layar sentuh model floating, dan juga ambient light di sepanjang dasbor.

Dalam keterangannya, Hyundai memberikan banyak ruang penyimpanan untuk mengakomodir pengemudi dan penumpang terlebih saat perjalan jauh, seperti ada small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya. Hal ini membuat ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa mengurangi kenyamanan.


Hyundai Bluelink

Tampilan utuh Hyundai Stargazer (Ist)
Tampilan utuh Hyundai Stargazer (Ist)

Hyundai Stargazer dilengkapi dengan teknologi Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

"Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazerdapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," ujar Woojune Cha, President Director PT HMID,

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal
Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya