Penampakan Honda Accord 2023, Ada Layar Sentuh Terintegrasi dengan Google

Honda Accord 2023 memiliki tampilan yang sporty, modern, smart, dan nyaman dengan tampilan body yang cukup ramping.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2022, 06:06 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 06:06 WIB
Tampilan depan Honda Accord 2023. (Dok. Honda)
Tampilan depan Honda Accord 2023. (Dok. Honda)

Liputan6.com, Jakarta - Honda Accord generasi ke-11 mulai menampakkan diri. Produsen otomotif asal Jepang itu belum lama ini membagikan beberapa gambar penggoda atau teaser untuk mobil sedan legendarisnya tersebut.

Generasi terbaru Honda Accord akan membawa peningkatan pada sisi teknologi dan juga akan mengembalikan esensi kegembiraan dari segmen sedan. Disebut dengan Honda Accord 2023, sedan ini memiliki tampilan yang "sporty, modern, smart, dan nyaman" dengan tampilan body yang cukup ramping.

Dalam sepasang gambar yang dibagikan itu, terungkap mobil ini akan seperti mobil-mobil Honda modern lainnya yang memiliki gaya sederhana dan elegan, tetapi juga tenang, seperti dikutip dari CarsCoops, Rabu (26/10/2022). 

Pada bagian eksterior terdapat kisi-kisi heksagonal yang mendominasi bagian depan mobil, sementara tanda pencahayaan DRL yang sederhana dan lurus cenderung menonjolkan seberapa rendah dan lebar sedan tersebut.

Honda Accord 2023 tidak lagi memiliki elemen krom yang menonjol, dan sedan ini juga tidak memiliki hidung terlipat yang mungkin merupakan perubahan yang disambut baik bagi banyak orang.

Pada sisi dalam, Honda Accord sangat membanggakan pemiliknya. Karena sedan ini akan mendapatkan layar sentuh terbesar yang pernah ada. Berukuran lebar 12,3 inci, layar akan berada di atas dasbor dengan cara yang sama seperti model yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terintegrasi dengan Google

Tampilan layar sentuh di Honda Accord 2023. (Dok. Honda)
Tampilan layar sentuh di Honda Accord 2023. (Dok. Honda)

Berbeda dengan model yang sudah ada, hanya satu nob fisik (kemungkinan nob volume) yang dapat dilihat di teaser ini bersama dengan grafik daya untuk powertrain hybrid.

Urusan layar sekarang akan sepenuhnya bergantung pada kontrol sentuh, sesuatu yang harus dibuat lebih baik oleh kemitraan pembuat mobil dengan Google. Accord akan menjadi Honda pertama yang menggunakan built-in Google terintegrasi "untuk konektivitas on-the-go yang mulus."

Pandangan dari binnacle instrumen menunjukkan bahwa akan ada layar lain di belakang kemudi, meskipun Honda belum memberi kami informasi tentang itu.

Untuk dapur pacunya, Honda sangat sedikit memberikan kisi-kisi. Tetapi, Accord generasi ke-11 akan memiliki powertrain hybrid yang "fun-to-drive". Hanya satu dari banyaknya kendaraan Honda yang akan bergabung dengan New CR-V dan Civic Hybrid dalam waktu dekat.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya