Peminat All New Daihatsu Ayla Sudah Bisa Antre Sembari Menunggu Harga Resmi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memperkenalkan generasi terbaru dari model low cost green car (LCGC) hatchback, all new Ayla

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Feb 2023, 17:06 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 17:06 WIB
Daihatsu Ayla Terbaru Resmi Diperkenalkan, Harga Masih Rahasia
Daihatsu Ayla Terbaru Resmi Diperkenalkan, Harga Masih Rahasia (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memperkenalkan all new Daihatsu Ayla sebagai generasi terbaru dari model low cost green car (LCGC) mereka. Namun, pabrikan yang terkenal sebagai produsen mobil kompak ini masih merahasiakan harga dari kembaran Toyota Agya tersebut.

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran PT ADM menjelaskan, saat ini pihaknya hanya sebatas memperkenalkan konsep model terbaru dari Daihatsu Agya. Sementara peluncuran resmi, dan juga informasi lain terkait model tersebut akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

"Hari ini, kami hanya menjelaskan produknya saja, dengan adanya empat pilar LCGC, mulai dari performa, keamanan, konsumsi bahan bakar, dan harga yang terjangkau," jelas Sri Agung, di sela-sela peluncuran all new Astra Daihatsu Ayla, di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Sementara itu, karena memang belum diluncurkan secara resmi, keran pemesanan untuk all new Daihatsu Ayla ini juga belum dibuka. Dengan begitu, calon konsumen yang hendak melakukan pemesanan atau surat pemesanan kendaraan (SPK) belum bisa dilakukan.

"Bisa saja mencatatkan datanya, tapi memang belum pesan karena harganya belum ketahuan. Ini hanya daftar antrean saja," jelas Marketing and CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, di tempat yang sama.

 


Didukung Pemasok Lokal

Selain itu, Hendrayadi juga mengatakan belum ada uang tanda jadi atau down payment (DP) yang harus disetorkan oleh calon pembeli model baru Daihatsu Ayla ini.

"Kami ada di IIMS 2023, tapi belum ada penjualan (untuk all new Daihatsu Ayla," tegas Hendrayadi.

Sekedar informasi, all new Astra Daihatsu Ayla memiliki tingkat rasio lokalisasi tinggi yang didukung lebih dari 1,700 pemasok dan lebih dari 500 UMKM.

Sebagai kendaraan LCGC, Ayla juga berkontribusi dalam program netralitas karbon dari pemerintah yang sejalan dengan misi Daihatsu dalam menyediakan kendaraan rendah emisi untuk masa depan yang lebih baik.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya