Nekat Parkir Mobil Sembarangan di Kantor Pemadam Kebakaran, Balasannya Tidak Main-Main

Parkir kendaraan bermotor secara sembarangan masih menjadi permasalahan serius di Indonesia. Menyimpan kendaraan bukan pada tempatnya bisa merugikan orang lain dan juga diri sendiri.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 28 Jul 2023, 13:04 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 13:04 WIB
Nekat Parkir Sembarangan Kantor Pemadam Kebakaran, Balasannya Tidak Main-Main
Nekat Parkir Sembarangan di Kantor Pemadam Kebakaran, Balasannya Tidak Main-Main (TikTok/@fikri_naufly)

Liputan6.com, Jakarta - Parkir kendaraan bermotor secara sembarangan masih menjadi permasalahan serius di Indonesia. Menyimpan kendaraan bukan pada tempatnya bisa merugikan orang lain dan juga diri sendiri.

Kerugiannya cukup beragam, seperti menimbulkan kemacetan, menghalangi akses jalan, hingga membuat pejalan kaki tidak bisa lewat. Terlebih lagi saat kondisi darurat, seperti mobil pemadam kebakaran yang bertugas tak bisa lewat akibat mobil parkir semena-mena.

Bahkan ada yang nekat parkir tidak pada tempat di kantor pemadam kebakaran. Tentu ini merupakan kesalahan fatal, karena itulah oleh petugas langsung diberi balasan.

Video berisikan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @fikri_naufly pada Rabu (26/7/2023). "Beraninya parkir di depan kantor Pemadam, akhirnya di kerjain supaya gabisa keluar 😂," tulisnya.

Dalam video tersebut  terlihat ada Toyota Innova silver yang parkir di halaman kantor pemadam kebakaran. Keberadaan MPV tersebut pun langsung mencuri perhatian petugas.

Para petugas pemadam kebakan tentu gatal melihat mobil tersebut, mereka pun memberi balasan dengan menutup semua akses jalan dari Innova tersebut. Seorang petugas pemadam kemudian melajukan truk damkar ke sisi samping kanan Innova tersebut. Tak hanya itu, bodi truk pun didempetkan ke MPV itu.

Pemilik akun menunjukkan akhir dari balasan yang diberikan kepada pemilik Innova. Tepat di depan mobil ada truk damkar yang diparkir, dan posisinya berdempetan.

Tak hanya sisi depan saja, bagian samping kanan turut diparkir truk damkar. Bahkan dipastikan pemilik mobil akan kesulitan masuk lewat pintu samping kemudi. 

Tampaknya para petugas masih memiliki rasa kasihan kepada pemilik Innova. Sebab bagian sisi kiri tak diberi truk, sehingga ada ruang lebar untuk keluar dari sana. Hanya saja pasti sangat merepotkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen Soal Mobil Parkir Sembarangan

Video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang setuju dengan keputusan mengadang jalur mobil tersebut.

  • "alur keluar mobil damkar tidak boleh ada hambatan,jadi enggak salan kalo mobil ini dipantek biar tidak bisa jalan," tulis Rully
  • "Kgen, jd pgen maen lg kepos pemadam mangga 2 nie. Bnyk kenangan dsna... 😁," jelas zhafira alena
  • "mantap Abang," komentar Rayhan
  • "klo supir nya jago, bs kluar itu msh bs," ungkap supir busway halu
  • "Kurang dempet bg," tulis Woof woof

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

https://www.tiktok.com/@fikri_naufly/video/7260007209872952581

Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi
Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya