Honda EM1 e: Rp 40 Jutaan, Motor Listrik Ini Lebih Murah dengan Spesifikasi Gahar

Jika berbicara pilihan motor listrik, ada salah satu merek, yaitu Alva yang menjual modelnya dengan harga yang lebih murah dibanding EM1 e:.

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Agu 2023, 10:12 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 10:12 WIB
Motor Listrik Alva Cervo dan Alva One di GIIAS 2023
Motor Listrik Alva Cervo dan Alva One di GIIAS 2023. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya berani bermain di pasar sepeda motor listrik Indonesia dengan resmi menjual Honda EM1 e:. Roda dua ramah lingkungan asal Jepang ini dibanderol mulai Rp 40 sampai Rp 45 juta.

Namun, jika berbicara pilihan motor listrik, ada salah satu merek, yaitu Alva yang menjual modelnya dengan harga yang lebih murah dibanding EM1 e:, yaitu Alva One dengan banderol Rp 36,490 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan model lain, yaitu Alva Cervo yang dibanderol Rp 37,75 juta.

Berbicara spesifikasi, Alva One dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km dengan pengisian sekitar 4 jam.

Sedangkan Alva Cevro memiliki akselerasi yang kuat dan fitur daya baterai hingga 125 km, mampu menembus kecepatan hingga 103 km/jam, serta memiliki fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm.

Menyesuaikan kebutuhan pengendara yang berbeda-beda, Alva Cervo juga didukung dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport dan dilengkapi dengan Boost, yang berguna untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat dalam berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Perbandingan dengan Honda EM1 e:

Honda EM1 e:
Motor Listrik Honda EM1 e: (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Bandingkan dengan Honda EM1 e: yang memiliki dapat dilakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

"Itu pilihan, jika memang ada pecinta motor listrik yang dia mau penggunaan jarak dekat, silahkan welcome. Penggunanya berbeda segmennya berbeda," Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya, saat ditanya mengenai positioning harga Honda EM1 e:, di booth Honda GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

 

Infografis Motor Listrik

Infografis Motor Listrik
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya