MG ZS EV Tandai Era Baru Transformasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Keberadaan mobil listrik di Indonesia, adalah sebuah keniscayaan. Artinya, hal tersebut pasti akan terjadi, baik dalam waktu yang singkat ataupun lama

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Agu 2023, 15:06 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2023, 15:06 WIB
MG ZS EV Tandai Era Baru Transformasi Kendaraan Listrik di Indonesia (ist)
MG ZS EV Tandai Era Baru Transformasi Kendaraan Listrik di Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mobil listrik di Indonesia, adalah sebuah keniscayaan. Artinya, hal tersebut pasti akan terjadi, baik dalam waktu yang singkat ataupun lama. Dengan begitu, diperlukan persiapan, baik secara model ataupun faktor pendukungnya, dan MG Motor Indonesia sangat memahami hal tersebut.

Jenama asal Inggris ini, bahkan sudah memperkenalkan beberapa mobil listrik di Tanah Air, seperti MG 4 EV dan yang terbaru adalah MG ZS EV, bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 hingga 20 Agustus.

Model baru ramah lingkungan ini, bahkan mendapatkan sambutan yang cukup positif, dengan mampu mendapatkan pemesanan ratusan unit. Padahal, di sisi lain, model ini belum memiliki harga resmi.

"Hal tersebutlah, yang menurut saya, mungkin ini adalah era baru untuk Indonesia, memiliki sesuatu hal yang disebut electric vehicle transformation," jelas Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, saat ditemui di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang.

beragam mobil listrik dalam GIIAS 2023
SPG berdiri di depan mobil listrik New MG ZS EV yang dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). (merdeka.com/Arie Basuki)

MG ZS EV sendiri, diklaim sebagai puncak evolusi teknologi MG. Bahkan, mobil bertenaga baterai ini, hadir dengan menggabungkan warisan ikonik, dengan teknologi canggih.

"Kami percaya bahwa mobil ini akan memberikan standar baru dalam industri otomotif Indonesia," tambah Arief.

Berbicara desain, new MG ZS EV hadir dengan konsep yang cukup berani, dengan grille-less design, aero wheel cover futuristik, dan juga bagian interior yang tampil sporty nan menarik.

Sama seperti new MG ZS bermesin bensin, versi listrik ini juga dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof yang memastikan kenikmatan berkendara yang bergaya dan tentunya nyaman.


Performa

Morris Garages (MG) meriahkan pameran GIIAS 2023
Mobil listrik MG ZS EV dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

New MG ZS EV ditawarkan dengan performa dan teknologi menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh yang mampu menempuh jarak tempuh 403 km.

Fitur-fitur yang tersemat di mobil bertenaga baterai ini, juga tak tanggung-tanggung seperti 10 inch infotainment system, suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, serta dilengkapi oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

Lebih dari itu, teknologi iSmart memastikan new MG ZS EV tidak hanya canggih, tapi juga cerdas. Dengan fitur seperti Smart Check, di mana pemilik dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time.

Kemudian Smart Connect, memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar, dan juga Smart Drive, sebagai teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, serta Smart Command, pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Selain itu, pengendara juga memiliki akses penuh terhadap sistem hiburan tanpa harus membahayakan keselamatan melalui multi-function steering wheel audio control. Sistem pending udara new MG ZS EV juga telah dirancang ulang bersama dengan teknologi Air Purifying PM 2.5, yang siap memastikan sirkulasi udara bersih selama perjalanan tetap terjaga.

Selain aspek-aspek fitur canggih, MG memastikan keamanan dan keselamatan berkelas dunia, di mana new MG ZS EV telah berhasil meraih rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui beragam fitur terbaiknya seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold.

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/FeryPradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya