Pembalap Aprilia Maverick Vinales Incar Podium di MotoGP Mandalika 2023

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales siap tampil habis-habisan di seri ke-15 MotoGP Mandalika

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Okt 2023, 11:12 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2023, 11:12 WIB
Pembalap Aprilia Maverick Vinales Incar Podium di MotoGP Mandalika (ist)
Pembalap Aprilia Maverick Vinales Incar Podium di MotoGP Mandalika (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales siap tampil habis-habisan di seri ke-15 MotoGP Mandalika 2023. Pria berkebangsaan Spanyol ini bahkan memiliki target tinggi untuk bisa meraih podium di balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu 15 Oktober.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik, dan mencoba untuk mendapatkan podium," ujar Vinales, saat ditemui di sela-sela pembukaan diler Motoplex, Mataram, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, saat MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu 1 Oktober, hasil kurang baik didapatkan pembalap berjuluk Top Gun ini. Berpelungan meraih hasil terbaik, namun ia tidak dapat memaksimalkan performa Aprilia RS-GP.

Memulai balapan di starting grid ke delapan, pada Sprint Race, pengguna nomor 12 ini harus puas berada di posisi 12. Sedangkan di balapan utama, Maverick Vinales hanya berada di posisi ke-19 alias tidak meraih poin sama sekali.

"Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah tempat penting bagi kami dan kami mengalami berbagai hal menyenangkan baik di sirkuit maupun ketika melihat penggemar di grandstand," tuturnya.

"Jadi, kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk membuat Aprilia semakin besar," tambahnya.

Sebagai informasi, Vinales sendiri berada di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2023. Berada di posisi 7, ia sudah mengantongi 139 poin selama musim ini berjalan.


Setelah Pinjam Dulu Seratus, Maverick Vinales Kini Demam Cukurukuk

Maverick Vinales Berguyon dengan Guyonan Indonesia
Maverick Vinales Berguyon dengan Guyonan Indonesia

Entah siapa yang menulari Maverick Vinales dengan ungkapan yang tengah viral di media sosial Tanah Air. Setelah sebelumnya ia membuat unggahan dengan caption 'boleh pinjam seratus' kini pembalap asal Spanyol itu membuat caption nyeleneh lagi. 

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, ia terlihat sedang berkunjung ke pengrajin-pengrajin lokal yang memproduksi caping dan juga terlihat Vinales membeli barang kerajinan tersebut.

Kemudian dalam postingan yang sama ia melakukan peduli pantai dengan mengambil sampah-sampah yang banyak berserakan ditepi pantai, dan di foto terakhir terlihat melakukan tarian-tarian tradisional khas Lombok.

Namun ada yang menarik dalam caption di postingan tersebut, Vinales menulis sebuah kata kata yang belakangan ini sangat viral di media sosial, dia menulis, “CUKURUKUK EMPUK JERUK 😂 or BOLEH PINJAM SERATUS ???”


Infografis gaji tertinggi para pembalap MotoGP 2022

Infografis MotoGP
Infografis gaji tertinggi para pembalap MotoGP 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya