Menilik Lagi Kelengkapan Daihatsu Sigra, LCGC MPV Paling Laris di Indonesia

Secara total atau sejak peluncuran perdananya pada 2016, Astra Daihatsu Sigra telah terjual 370 ribu unit.

oleh Tim Otomotif diperbarui 26 Jun 2024, 15:40 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 14:21 WIB
Kapasitas Tangki Bensin
Daihatsu Sigra. (Shutterstock/haryanta.p)

Liputan6.com, Jakarta - Selama 2023, Astra Daihatsu Sigra menjadi pilihan utama keluarga Indonesia di segmen pasar LCGC MPV yang berkontribusi sebesar 58 persen. Adapun total penjualan sebanyak 63.285 unit.

Pada periode hingga Mei 2024, senantiasa menjadi pilihan utama masyarakat. Kemudian mengalami kenaikan dengan kontribusi sebesar 61 persen di segmen pasar LCGC 7-seater, atau sebanyak 25.674 unit.

Dan secara total atau sejak peluncuran perdananya pada 2016, Astra Daihatsu Sigra telah terjual 370 ribu unit.

Mengenai pilihan jantung penggerak. Sigra memiliki dua opsi mesin, yakni 1,0 liter berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i.

Kemudian ada juga enjin 1,2 liter (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa cukup. Daihatsu menjanjikan efisiensi bahan bakar tetap optimal. Masyarakat dalam memilih dalam enam tipe sebagai berikut:

  • Daihatsu Sigra 1.0 D MT Rp139 juta
  • Daihatsu Sigra 1.0 M MT Rp149,6 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X MT Rp157,3 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 X AT Rp170,6 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R MT Rp164 juta
  • Daihatsu Sigra 1.2 R AT Rp178,8 juta

Eksterior Daihatsu Sigra tampil lumayan sporty berkat sentuhan kombinasi grillle serta smoked LED berwarna gelap. Versi facelift ditambah shark fin Antenna yang modern.

Dengan radius putar 4,5 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering). Manuver mobil semakin gampang dan mudah dikendarai melewati area perkotaan.

Daihatsu Sigra juga tampil dinamis berkat desain baru pelek berdiameter 14 inci. Kemudian electric retractable mirror dapat memudahkan pengendara ketika harus melipat kaca spion saat sedang parkir atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit.

Namun tersedia di tipe R. Di bagian interior, suasana kabin semakin segar lantaran ada sentuhan warna gelap di area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator dan frame lampu interior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Lain

Kendaraan juga dilengkapi oleh head unit 2DIN touchscreen audio (tipe R). Cukup dapat memanjakan penumpang selama perjalanan.

Namanya juga mobil kelas LCGC. Jangan berharap memiliki kelengkapan fitur komprehensif. Secukupnya saja buat menunjang keamanan berkendara.

Contohnya seperti rear parking sensor dan immobilizer mulai tipe D & M. Dual SRS airbag dan front seat belt with pretensioner force limiter sejak trim X.

Ia juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Kedua peranti ini bisa memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia di transmisi AT (Automatic Transmission).

Kemudian imbuhan fitur rear parking camera dan front corner sensor di Sigra R dan R Deluxe. Sedikitnya ada tujuh pilihan warna bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. 

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya