Jadi Mobil Favorit Pelaku UMKM, Daihatsu Kasih Penawaran Menarik untuk Gran Max di GIIAS 2024

Daihatsu Gran Max adalah kendaraan niaga terlaris Daihatsu dengan penjualan sebanyak 820 ribu unit di Indonesia sejak diluncurkan pada 2007

oleh Khizbulloh Huda diperbarui 21 Jul 2024, 09:10 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 09:10 WIB
Manajemen Astra Daihatsu dan pelanggan berfoto bersama di depan salah satu Gran Max milik pelanggan
Astra Daihatsu apresiasi pelanggan setia pelaku bisnis Fruitylicious yang menggunakan Gran Max selama 12 tahun. (Liputan6.com/Khizbulloh Huda)

Liputan6.com, Tangerang - Daihatsu Gran Max, kendaraan niaga kecil terlaris Daihatsu, pada semester awal 2024 telah berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 820 ribu unit di Indonesia sejak diluncurkan 17 tahun yang lalu pada 2007.

Bahkan, sepanjang tahun 2023 lalu, pangsa pasar Daihatsu Gran Max Mini Bus di segmen semi komersial mencapai 92 persen, sementara Gran Max Pick Up memangsa 56 persen pasar di segmen low pick up.

Statistik ini tentu membuktikan Gran Max sebagai primadona bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

Pada agenda pameran akbar Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024, Kamis (19/7/2024), Daihatsu mengapresiasi para pengguna mobil kendaraan niaga andalannya tersebut dengan menyediakan beragam promo dan penawaran menarik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha terhadap Daihatsu Gran Max sabagai bagian dari perkembangan bisnis mereka, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor di atas panggung booth Daihatsu yang mengambil tempat di Hall 8D ICE BSD, Tangerang.

"Semoga Gran Max dapat menjadi pilihan utama pengusaha, baik yang baru memulai bisnis, maupun pengembangan bisnis mereka," imbuhnya.

Di atas booth Daihatsu, terpampang salah satu unit Gran Max milik bisnis minuman sehat FRUITYLICIOUS. Gerry Reymarch Sitepu, pemilik bisnis tersebut, mengaku sudah mengandalkan Gran Max sebagai mitra bisnisnya selama 12 tahun sejak 2012.

"Selama saya menggunakan Gran Max Pick Up, saya merasakan Gran Max Pick Up ini memiliki performa handal dan awet. Selain itu Gran Max juga muat dan kuat membawa barang-barang dengan kapasitas besar, dan mudah dalam hal perawatan," ujarnya.

Bahkan menurut Dendy Aviandri, salah satu pengurus Komunitas Food Truck Jakarta (KFJ), Gran Max digunakan oleh 75 persen pebisnis di komunitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Promo Gran Max di GIIAS 2024

Selama GIIAS 2024, Daihatsu menawarkan berbagai kemudahan untuk memiliki Gran Max khususnya Pick Up, termasuk diskon khusus untuk komunitas, bunga spesial, gratis administrasi kredit, Lucky Dip dengan hadiah menarik bernilai jutaan rupiah, cashback dari AstraPay, dan berbagai promo menarik lainnya.

Gran Max tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Soal harga, Gran Max Pick Up dibanderol mulai dari Rp 161,45 juta, Gran Max Blind Van mulai dari Rp 178,1 juta, dan Gran Max Mini Bus Rp 204,25 juta untuk on-the-road Jakarta.


Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional
Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya