Pilihan Kaca Film untuk Mobil Listrik Banyak Tersedia di GIIAS 2024

Keberadaan mobil listrik yang sudah cukup masif, membuat banyak produsen aftermarket, seperti kaca film yang menawarkan produknya untuk model ramah lingkungan tersebut

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Jul 2024, 14:08 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 14:08 WIB
Pilihan Kaca Film untuk Mobil Listrik Banyak Tersedia di GIIAS 2024 (ist)
Pilihan Kaca Film untuk Mobil Listrik Banyak Tersedia di GIIAS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mobil listrik yang sudah cukup masif, membuat banyak produsen aftermarket, seperti kaca film yang menawarkan produknya untuk model ramah lingkungan tersebut. Salah satunya, adalah agen pemegang merek kaca film ICE-u asal Jepang, PT Global Auto International (GAI) yang turut hadir di gelaran GIIAS 2024.

Di pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang ini, ICE-u membawa dua produk buatan Jepang, yaitu Premium Window Film dan pelapis layar monitor RG Shield Auto Screen Protector dengan promo menarik selama gelaran berlangsung, 18 hingga 28 Juli 2024.

"Banyak merek-merek mobil baru yang ikut serta, yang artinya merupakan pasar potensial bagi para pemain aftermarket seperti kaca film ICE-µ Premium Window Film dan RG Shield Auto Screen Protector yang kami miliki,” ujar Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI, dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2024).

Apalagi dengan banyak model-model mobil elektrifikasi (xEV), baik HEV maupun BEV yang saat ini banyak diperkenalkan di Indonesia, bagi PT. GAI hal ini turut mendorong penggunaan produknya yang memiliki keunggulan bagi mobil-mobil listrik.

"Kaca film ICE-µ Premium Window Film sudah sejak lama dipercaya sebagai kaca film OEM untuk merek-merek mobil terkemuka di Indonesia seperti Mitsubishi dan Mazda, bahkan juga digunakan sebagai kaca film untuk mobil-mobil EV seperti Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV," tegas Andi.

Lebih lanjut Andi juga mengungkapkan, bahwa digunakannya ICE-µ Premium Window Film ini pada mobil-mobil EV menjadi bagian dukungan PT GAI terhadap pencapaian target karbon netral yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

"Semakin banyaknya model mobil EV yang hadir di Indonesia juga harus didukung dengan penggunaan kaca film berkualitas yang memiliki keunggulan terutama dalam kemampuannya menahan panas sehingga mampu membantu meningkatkan efisiensi energi yang digunakan," tambah Andi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teknologi Unggulan ICE-µ Premium Window Film untuk Mobil Listrik

Teknologi Unggulan ICE-µ Premium Window Film untuk Mobil Listrik (ist)
Teknologi Unggulan ICE-µ Premium Window Film untuk Mobil Listrik (ist)

Saat ini kaca film ICE-µ Premium Window Film yang digunakan pada mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV menggunakan kaca film OEM Series dan Premium series yaitu kaca film CT70 premium series dan SKKB JB10.

ICE-µ Premium Window Film ini memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology. Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi. Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

Selain itu, dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC). Hal ini menjadikan pemakaian energi baterai pada mobil listrik dapat lebih hemat dan dapat memberikan kontribusi terhadap daya tahan baterainya.

 

 

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya