Innova Community Rayakan HUT ke-18 dengan Ragam Kegiatan Dukung Netralitas Karbon

Konsep dan tema dari Anniversary ke-18 Innova Community kali ini adalah 'It's Time for Everyone', di mana IC memberikan kesempatan pada seluruh membernya untuk berkontribusi menuju netralitas karbon.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Sep 2024, 06:16 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 06:16 WIB
innova community
Innova Community rayakan HUT ke-18 lewat berbagai Carbon Neutral Activity.

Liputan6.com, Jakarta - Innova Community (IC) punya cara tersendiri untuk merayakan hari jadinya yang ke-18. Komunitas pengguna Toyota Innova itu memeriahkannya lewat berbagai Carbon Neutral Activity pada 24-25 Agustus 2024 di Auto 2000 Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Ketua Umum Innova Community Nugraha Reza menyampaikan, konsep dan tema dari Anniversary ke-18 IC kali ini adalah 'It's Time for Everyone', di mana IC memberikan kesempatan pada seluruh membernya untuk berkontribusi menuju netralitas karbon.

"Oleh karena itu, kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station – Alam Sutera sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah," terang Reza dalam keterangan resminya.

Selain itu, peserta acara juga diberikan kesempatan untuk melakukan Test Drive Hybrid Experience bersama Toyota Yaris Cross HEV with GR Parts sekaligus berkontribusi dalam #Switchforbetter Challenge untuk sharing tips & trick berkendara Yaris Cross HEV with GR Parts dengan efisien dan irit melalui Instagram para member.

"Hadirnya kendaraan berteknologi Hybrid pada acara ini merupakan bentuk realisasi feedback dari banyaknya member kami yang telah menggunakan dan merasakan dampak positif teknologi ini serta menganggapnya sebagai pilihan paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dimanapun berada,” jelas Reza.

Disebutkan, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 250 anggota beserta sekitar 100 kendaraan Toyota Innova dari 20 Chapter IC yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian Acara

Acara diawali dengan kegiatan servis kendaraan bersama di Auto2000 Alam Sutera seperti ganti oli, kuras tangki bensin, uji emisi, dan general checkup. Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan Test Drive Toyota Yaris Cross HEV with GR Parts

Dalam lomba Eco Driving yang diselenggarakan, Andi berhasil memenangkannya dengan konsumsi BBM 34 km/liter menggunakan Pertamax Turbo.

Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan penanaman bibit pucuk merah dan buah di area Alam Sutera dan menyetor sampah di Waste Station Alam Sutera. Semua rangkaian acara ini dilakukan dengan komitmen bersama zero waste.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya