Jadi Pilihan Utama Pengusaha UMKM di Indonesia, Ini Kelebihan Daihatsu Gran Max

Melihat pentingnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional, Daihatsu hadirkan model Gran Max untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Sep 2024, 14:12 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 14:12 WIB
Jadi Pilihan Utama Pengusaha UMKM di Indonesia, Ini Kelebihan Daihatsu Gran Max (ist)
Jadi Pilihan Utama Pengusaha UMKM di Indonesia, Ini Kelebihan Daihatsu Gran Max (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu menyediakan produk yang cukup penting bagi masyarakat di Indonesia, salah satunya untuk para pebisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pasalnya, industri ini memiliki peran penting dalam perekonomian di Tanah Air, dan menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional.

Pemerintah Indonesia menyebutkan, sektor UMKM juga menyerap hingga lebih dari 90 persen total tenaga kerja, dan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Melihat pentingnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional, Daihatsu hadirkan model Gran Max untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha.

Daihatsu Gran Max terbukti handal secara kualitas, daya angkut muatan yang maksimal, harga kompetitif di kelasnya, serta kemudahan dalam perawatan dan suku cadang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha terhadap Daihatsu Gran Max sabagai bagian dari perkembangan bisnis mereka, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT ADM, dalam keterangan resminya, RabU (18/9/2024).

Daihatsu Gran Max sendiri, sudah dipilih lebih dari 830 ribu pelanggan, sejak diluncurkan perdana pada 2007 hingga saat ini. Terdapat berbagai bidang usaha, pada sektor UMKM yang menggunakan Gran Max sebagai Sahabat Bisnis, mulai dari logistik, komoditas, shuttle car, kuliner, industri kreatif, dan beragam bisnis lainnya.

Para pebisnis juga tetap tenang dengan kemudahan perawatan Gran Max khususnya Pick Up karena dapat menikmati layanan Servis Gratis, Servis kendaraan di mana saja dengan dukungan layanan 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service), serta jaringan servis sebanyak 174 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max terbaru
Daihatsu Gran Max terbaru model Mini Bus (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Secara total penjualan hingga Agustus 2024, Gran Max PU terus mendapat kepercayaan dan menjadi pilihan utama para pelaku bisnis dan berkontribusi sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low dengan total penjualan 28.222 unit, dan Gran Max MB sebesar 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit.

Secara spesifikasi, Gran Max memiliki 2 pilihan mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. Khusus pada varian mesin 1.500cc, Gran Max menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I memiliki performa yang bertenaga sehingga memudahkan pengusaha dalam membawa beragam muatan secara maksimal, sekaligus tetap irit bahan bakar.

Daihatsu Gran Max tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari Gran Max Pick Up dengan harga mulai dari Rp 161.450.000, disusul tipe Gran Max Blind Van mulai dari Rp 179.100.000, serta Gran Max Mini Bus mulai dari Rp 205.250.000 (OTR DKI Jakarta).


Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional
Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya