Amankan Pilkada, Polres Pangkep Sulsel Gelar Zikir Bersama

Sebagai umat beragama, semua pihak ingin pelaksanaan pilkada di daerahnya masing-masing berjalan damai.

oleh Eka Hakim diperbarui 19 Nov 2015, 10:44 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2015, 10:44 WIB
Brimob Sulselbar Unjuk Kekuatan Jelang Pilkada Pangkep
Kehadiran personel Brimob Polda Sulsel dilaksanakan untuk menjaga kedamaian saat pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang. (Eka Hakim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Pilkada serentak 9 Desember 2015 yang berjalan damai dan aman menjadi ‎harapan semua pihak termasuk aparat kepolisian. Demi keamanan tersebut, Polres Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan menggelar acara doa bersama dan zikir malam nanti di Aula Mapolres Pangkep.

Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep) AKBP Moh Hidayat mengatakan, selain upaya fisik seperti sosialisasi untuk mengamankan pilkada, polisi meminta pertolongan kepada Tuhan guna melancarkan segala kegiatan pilkada.

"Kita juga meminta pertolongan Allah SWT dengan cara menggelar doa bersama dan zikir dengan tujuan pelaksanaan pilkada yang berjalan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pangkep dapat berjalan sukses, lancar dan damai karena rida-Nya," kata Hidayat kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/11/2015).



Dia mengatakan, sebagai umat beragama, semua pihak ingin pelaksanaan pilkada di daerahnya masing-masing berjalan damai. Juga dapat menghasilkan pemimpin baru yang bisa mengangkat dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat ke depan.

"Usai salat magrib berjamaah sebentar, akan dilanjutkan dengan doa bersama, zikir, dan yasinan dipimpin oleh KH Abdul Hamid Jamaluddin Asseqaf yang akrab disapa Puang Cora," terang Hidayat.

Setelah itu, tutur dia, salat isya berjamaah, lalu acara ramah tamah yang dimediasi Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat dengan dihadiri seluruh ‎pejabat Bupati Pangkajene Kepulauan, Dandim 1421 Pangkep‎, Kajari Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, Muspida Plus, masing-masing pasangan calon Bupati Pangkajene Kepulauan.

Acara juga dihadiri para Ketua Partai dan Sekretaris Partai, Ketua KPUD Kabupaten Pangkep dan Komisioner, Ketua Panwas Kabupaten Pangkep dan Komisioner, Ketua MUI Pangkep, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat di Pangkep dan seluruh komunitas. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya