Relawan di Jakarta Dorong Risma Maju Pilkada DKI

Para relawan Risma yang tergabung dalam Karisma Jakarta ini, menyambangi kantor DPP PDIP.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 17 Jun 2016, 03:05 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 03:05 WIB
Risma
Pihak DPP sempat diperlihatkan oleh relawan terkait dukungan Risma di setiap wilayah DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, mendatangi kantor DPP PDIP di Diponegoro, Jakarta Pusat hari ini. Mereka mendorong Risma agar maju pada Pilkada DKI Jakarta.

Para relawan yang tergabung dalam Karisma Jakarta ini, menyambangi kantor partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pada pukul 17.23 WIB. Kehadiran mereka membuat Jalan Diponegoro tersendat.  

Namun, mereka tidak bisa masuk ke dalam kantor DPP PDIP. Mereka akhirnya menyampaikan aspirasi mereka di luar pintu kantor.

"Tadinya mau ada pencalonan bu Risma dan buka bersama, ternyata tidak ada," ucap koordinator Karisma Jakarta Parman di kantor DPP PDIP, Kamis 16 Juni 2016.

Setelah tertahan di depan kantor, akhirnya perwakilan Karisma Jakarta diterima Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisisasi, Idam Samawi.

Usai melakukan pertemuan kurang lebih 30 menit, Idam membeberkan hasil pertemuan itu. Menurut dia, pihak DPP sempat diperlihatkan dukungan Risma di setiap wilayah DKI.

"Tentu partai merasa terhormat jika salah satu kader terbaiknya mendapat dukungan. Tapi mereka baru mengklaim sudah punya dukungan di berbagai kecamatan di DKI. Nah, kita ingin lihat bukti ontentiknya," ucap Idam di kantor DPP PDIP.

Idam mengungkapkan, para relawan Risma akan menyerahkan bukti ontentik tersebut pada Kamis pekan depan, 23 Juni 2016.

"Mereka bilang, paling lama hari Kamis mau kasih buktinya," tegas Idam.

Sementara, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareirra mengaku dukungan tersebut belum resmi. "Saya cuma tahu dari WA (WhatsApp) saja. Tapi saya enggak di kantor DPP ini," ujar Andreas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya