Posko Perdana Risma Jadi Cagub DKI Didirikan di Duri Kepa

Mereka menilai Risma lebih pro rakyat miskin, rela melayani, dan bersedia mendengarkan keluhan warganya.

oleh Muslim AR diperbarui 24 Jun 2016, 20:16 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2016, 20:16 WIB
Deklarasi posko dukungan Risma jadi calon Gubernur DKI
Deklarasi posko dukungan Risma jadi calon Gubernur DKI. (Liputan6.com/Muslim AR)

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Tri Rismaharini atau Risma mendirikan posko pertama untuk mengusung pencalonan Risma sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Posko itu berada di Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Jakarta Barat.

Dengan menamakan diri Barisan Risma (Baris), para pendukung itu berencana membawa Wali Kota Surabaya itu ke Jakarta.

"Ini posko pertama, kami akan berkeliling ke 5 kota yang ada di Jakarta, Ke Jakarta Pusat, Selatan, Timur, dan Utara," ujar Koordinator Baris Jakarta Barat, Deni Riyanto di Duri Kepa, Jumat (24/6/2016).

Mereka mengusung Risma maju Pilkada DKI melawan Ahok, karena beranggapan belakangan ini Jakarta hanyalah puing-puing rumah rakyat miskin yang rata dengan tanah atas nama ketertiban kota. Mereka menuding pemerintahan Ahok lebih suka menggusur ketimbang menata.

"Kami masih ingat dengan janji Jakarta Baru yang pernah diusung mantan Gubernur DKI Joko Widodo, yang semestinya diteruskan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Jakarta Baru yang pro-rakyat miskin, melayani warga, dan mengedepankan partisipasi warga semakin jauh dari kenyataan," ucap Deni.

Deni dan puluhan warga lainnya merasa sekarang menjadi saat yang tepat untuk mengusung dan mendukung pemimpin baru Provinsi DKI Jakarta, dan pilihannya jatuh ke Risma.

Mereka menilai Risma lebih pro rakyat miskin, rela melayani, bersedia mendengarkan keluhan warganya, dan dengan kemauan besar menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.

"Kami, komunitas Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menyatukan diri dalam Barisan Risma (BARIS), dengan ini memberikan dukungan kepada Ibu Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 yang akan datang," teriak serentak puluhan warga di sebuah lapangan di perkampungan yang padat.

Deni berharap, Risma menjadi jawaban bagi Jakarta yang menurut dia kian tidak berkeadilan.

"Hanya Tri Rismaharini yang kami pandang mampu untuk dapat mewujudkan Jakarta Baru, seperti keinginan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," ucap Deni disambut teriakan nama Risma oleh warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya