Ahok dan 3 Petinggi Parpol Pendukung Kumpul di Markas TemanAhok

Ahok akan mendeklarasikan dirinya maju pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen atau partai politik.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 27 Jul 2016, 19:08 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2016, 19:08 WIB
Ahok
Ahok. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ahok berkumpul bersama relawan dan petingi tiga partai politik pendukungnya. Acara hahalbihalal itu digelar di Markas TemanAhok di Kompleks Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ‎Rabu (27/7/2016).

Mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dongker, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu disambut ratusan relawannya yang tengah menunggu sejak sore.

Pada kesempatan itu, politikus Partai Golkar Fayakhun Andriadi menyatakan, pihaknya tidak masalah jika Ahok tetap ingin maju melalui jalur independen.

"Jika Bung Ahok mau melalui jalur independen, kami parpol akan tetap mendukungnya dan akan bersinergi. Jika mau maju melalui jalur parpol, kami akan menerima amanah itu. Salut buat TemanAhok," kata Fayakhun dalam sambutannya di lokasi.

TemanAhok sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP warga DKI Jakarta, dan sudah melebihi syarat maju melalui jalur independen. Beredar kabar, Ahok akan mendeklarasikan dirinya maju pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen atau partai politik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya