Prabowo Subianto Jadi Jurkam Sandiaga Uno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menjadi juru kampanye utama untuk calon gubernur Sandiaga Uno.

oleh Muslim AR diperbarui 11 Agu 2016, 21:21 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 21:21 WIB
Muslim Abdul Rahman
Anggota DPR RI Komisi VII, Aryo Djojohadikusumo bersama cagub Partai Gerindra Sandiaga Uno berkunjung ke Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (11/8/201). (Muslim Abdul Rahman/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto bakal turun dan ikut serta jadi juru kampanye (jurkam), untuk menggerek perolehan suara bagi calon yang diusung Gerindra Sandiaga Uno.

Anggota DPR RI Komisi VII, Aryo Djojohadikusumo memberikan sinyal itu saat reses ke Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Ia mengatakan, dirinya dan para kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) siap memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kami segenap pengurus Partai Gerindra ingin memperjuangkan visi misi kita. Saya rasa dari ketua umum partai (Prabowo Subianto) hingga para kader akan terjun langsung untuk memenangkan Pilkada 2017," ujar Aryo di jalan Sukapura, Rawa Indah, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2016).

Tak hanya turun sebagai juru kampanye, mesin partai serta petinggi Gerindra lainnya tengah membangun kekuatan dengan PDI Perjuangan. Namun, ia menampik, soal petinggi partainya yang menginginkan bertemu dengan petinggi PDIP.

"Kalau setau saya justru Bu Mega yang ingin kirimkan para kadernya di DPP PDIP untuk bertemu dengan Pak Prabowo dan menjalin silaturahmi, untuk melanjutkan pembahasan tingkat provinsi (Gubernur DKI Jakarta) hingga pusat," kata keponakan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut dia, hingga kini, komunikasi Gerindra dengan partai pengusung Presiden Jokowi itu terjalin dengan baik. "Kami sangat senang dengan komunikasi yang terus berjalan dengan bu Mega. Seingat saya komunikasi jalan terus makanya saya sangat bangga," ucap dia.

Ia makin optimistis Sandiaga Uno bakal menjadi lawan kuat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebab, Koalisi Kekeluargaan terbangun sangat bagus. Menurut Aryo, kekuatan untuk melawan petahana makin kuat dengan eratnya tali silahturahmi antara partai politik di Koalisi Kekeluargaan.

"Itu sangat baik ya (koalisi kekeluargaan), justru bagus dong kalau satu partai itu ada satu kader yang bagus. Jadi kami akan terus mempererat silaturahmi. Tinggal dibicarakan kelanjutannya seperti apa, karena masih ada waktu," jelas Aryo.

Partai Gerindra mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon mereka di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta pada 2017 nanti. Belum jelas apakah Sandiaga Uno dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur.

"Saya serahkan semuanya pada mekanisme partai, saya ikut semua keputusannya," ucap Sandiaga Uno di tempat yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya