Bakal Calon Petahana Bupati Brebes PDIP Juga Daftar ke PKB

Hal itu diperkuat dengan beredarnya surat undangan tertanggal Jumat 12 Agustus 2016 perihal uji kelayakan bakal calon kepala daerah Brebes.

oleh Fajar Eko Nugroho diperbarui 18 Agu 2016, 10:46 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2016, 10:46 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Brebes - Kabar mengejutkan diterima internal PDIP jelang Pilkada Brebes 2017. Bakal calon petahana, Idza Priyanti, sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke PDIP. Ternyata, dia juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Brebes melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu diperkuat dengan beredarnya surat undangan tertanggal Jumat 12 Agustus 2016 perihal uji kelayakan dan keputusan bakal calon kepala daerah Brebes tahun 2017-2022.

Surat undangan nomor 0079/DESK-PILKADA/PUSAT/VIII/2016 yang ditujukan ke DPW PKB Provinsi Jateng, mengundang Idza Priyanti sebagai bakal calon bupati untuk hadir dan mengikuti uji kelayakan kepatutan pukul 14.00 WIB, Sabtu 13 Agustus 2016. Uji kelayakan dan kepatutan itu berlangsung di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat.

"Memang benar beliau (Idza Priyanti) telah mendaftar, bahkan Sabtu pekan lalu dapat undangan dari DPP PKB untuk menghadiri uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Bupati Brebes tahun 2017-2022," ucap Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahillatah, Brebes, Rabu 17 Agustus 2016.

Karena itu, sudah ada dua calon yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati PKB. Bakal calon pertama, seorang perwira yang masih bertugas di Mabes TNI yakni, Muhtadi. Kemudian, Idza Priyanti yang masih menjabat sebagai Bupati Brebes.

Saat dikonfirmasi, Idza membantah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dari PKB. Dia mengaku masih setia kepada PDIP.

"Saya masih di PDIP dan daftar bakal calon bupati melalui sana," ucap Idza Priyanti.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma enggan berkomentar panjang saat mendengar informasi calon petahana itu. "Saya pribadi biasa-biasa saja mendengar informasi itu," ucap Indra Kusuma.

Dia pun enggan berkomentar terkait kabar keikutsertaan Idza Priyanti dalam seleksi di DPP PKB pada Pilkada 2017. "Semua kewenangan terkait rekomendasi itu, sepenuhnya di tangan DPP PDIP. Jadi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh," kata dia.

Wakil Bupati Brebes Narjo juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dari PDIP. "Orak arep ngomong soal iku sik (tidak mau berbicara soal itu dulu). Tawakal sik, sapa bae sing olih rekom sing PDIP ya iku sing terbaik. (Tawakal saja, siapa saja yang dapat rekomendasi dari PDIP ya itu orang terbaik)," ucap Narjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya